Liga Indonesia

Top Skor Liga 1 2021/2022: Paulo Henrique Susul Ezechiel N'Douassel

Minggu, 19 September 2021 00:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Liga Indonesia Baru
striker Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique, dalam laga Liga 1 2021-2022 Copyright: © Liga Indonesia Baru
striker Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique, dalam laga Liga 1 2021-2022

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah update mengenai pencetak gol terbanyak atau top skor BRI Liga 1 musim 2021/2022 per Sabtu (18/09/21). Ezechiel N'Douassel kini harus berbagi takhta dengan Paulo Henrique di pekan ketiga.

Ezechiel yang sudah panas sejak pekan pertama kembali mencetak gol saat klubnya, Bhayangkara Solo FC, mengalahkan Madura United. Gol semata wayang bomber asal Chad tersebut membuat The Guardians tetap bersaing ketat di empat besar klasemen sementara.

Kini Ezechiel telah mengemas empat gol namun eks Persib Bandung tersebut tidak sendirian. Paulo Henrique yang menjalani musim Liga 1 perdananya juga punya jumlah lesakan serupa untuk Persiraja Banda Aceh.

Walau Persiraja harus menelan kekalahan atas PSIS Semarang dengan skor 3-1 namun Laskar Rencong setidaknya boleh berbangga salah satu pemain mereka masuk daftar tersubur soal gol. Paulo memang tidak pernah absen membobol gawang lawan sejak pekan pertama.

Nama lokal baru muncul di peringkat ketiga setelah Ezechiel dan Paulo. Ia adalah penyerang andalan PSIS, Hari Nur Yulianto. Pemain berusia 32 tahun tersebut sudah mengoleksi tiga gol sejauh ini.

Hari mengemas brace saat timnya menghadapi Persiraja. Hanya dari tiga pekan ia sudah bisa punya separuh jumlah gol pada musim 2019 lalu dimana hanya ada enam gol dari 31 pertandingan.

Jose Wilkson juga sudah mencetak tiga gol di bawah panji Persebaya Surabaya. Mesin gol asal Brasil tersebut mendapat gol terarunya saat menghadapi PSM Makassar. Sayang Bajul Ijo justru dibantai 3-1 oleh Juku Eja.

Lebih lengkapnya, berikut daftar top skor sementara Liga 1 2021 hingga Sabtu (18/09/2021):