Liga Indonesia

Ini Alasan Persib Tetap Bisa Turunkan 5 Pemainnya yang Dipanggil Timnas di Liga 1

Senin, 20 September 2021 22:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

INDOSPORT.COM - Lima pemain Persib Bandung, belum bergabung dengan Timnas Indonesia yang menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta, 19 hingga 30 September 2021.

Kelima pemain Persib yang mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, yakni yakni Bayu Mohamad Fiqri, Ezra Harm Ruud Walian, Febri Hariyadi, M. Aqil Savik dan Victor Igbonefo. 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kelima pemain tersebut belum bergabung dengan Timnas Indonesia, pasalnya ada kebijakan dari PSSI yakni bagi klub yang pemainnya di panggil lebih dari empat, maka mereka boleh berlatih kembali dengan timnya tiga hari menjelang pertandingan.

Persib sendiri setelah pertandingan mengahadapi Bali United, Sabtu (18/09/21) akan berhadapan dengan Borneo FC pada pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, Kamis (23/09/21).

"Ya Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) sudah berkomunikasi dengan tim nasional, dan PSSI dengan jelas menyatakan bahwa tim yang lebih dari empat pemainnya terpilih oleh tim nasional tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum pertandingan," kata Robert Alberts, Senin (20/09/21).

"Jadi itu artinya pemain tetap tinggal bersama kami dan melakukan persiapan. Jangan lupa bahwa jika 5 pemain dipanggil ke tim nasional maka itu akan memberikan dampak yang besar. Jadi itu keputusan yang bagus," ucapnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%