Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman Hari Ini: Klub Wolfsburg Gagal Kudeta Bayern

Senin, 20 September 2021 09:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen Bundesliga Jerman musim 2021/2022 di mana Bayern Munchen berada di puncak setelah Wolfsburg gagal memanfaatkan kesempatan mengudeta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen Bundesliga Jerman musim 2021/2022 di mana Bayern Munchen berada di puncak setelah Wolfsburg gagal memanfaatkan kesempatan mengudeta.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Bundesliga Jerman musim 2021/2022 di mana Bayern Munchen berada di puncak setelah Wolfsburg gagal memanfaatkan kesempatan untuk mengudeta Die Roten.

Klub yang diasuh legenda AC Milan, Mark van Bommel, yaitu Wolfsburg gagal memanfaatkan kesempatan untuk menggeser Bayern Munchen di puncak klasemen.

Wolfsburg hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 kontra Eintracht Frankfurt. Bermain di depan pendukungnya sendiri pasukan Van Bommel malah nyaris menelan kekalahan sebelum Wout Weghorst menyamakan kedudukan jelang babak kedua berakhir.

Hasil imbang kontra Eintracht Frankfurt membuat Wolfsburg mengoleksi poin 13 sama dengan Bayern Munchen. Wolfsburg kalah dalam urusan agresivitas gol. Kedua tim tersebut saat ini belum tersentuh kekalahan sejak Bundesliga Jerman 2021/2022 memasuki pekan kelima.

Sementara itu, rival bebuyutan Bayern Munchen yakni Borussia Dortmund mampu menyodok ke papan atas. Pelan tapi pasti Die Borussien berhasil menyapu kemenangan setelah kalah oleh SC Freiburg di pekan kedua.

Erling Haaland cs kini bercokol di peringkat ketiga dengan raihan 12 poin dan hanya terpaut satu angka dengan Bayern Munchen maupun Wolfsburg.

Hasil positif yang ditorehkan Borussia Dortmund merupakan buah kerja keras dari Haaland. Striker berusia 21 tahun itu selalu terlibat di semua gol yang diciptakan Die Borussian.

Bahkan di dua laga terakhir yakni saat menjamu Bayern Leverkusen dan Union Berlin, Haaland mampu melesatkan dua gol alias brace dalam satu pertandingan.

Berkat bomber Norwegia tersebut, Borussia Dortmund masuk dalam tim tersubur dengan 17 gol dari lima laga. Mereka hanya kalah dengan Bayern Munchen yang total sukses mencetak 20 gol.

Alhasil kini Haaland menjadi pemuncak daftar top skor Bundesliga Jerman 2021/22 dengan 7 golnya, bersaing ketat dengan Robert Lewandowski yang punya raihan gol yang sama.

Tak hanya dalam urusan mencetak gol, Haaland juga terbilang aktif dalam memberi umpan yang berbuah gol alias assist. Hingga pekan kelima Bundesliga Jerman 2021/22, Haaland telah membukukan tiga assist untuk Borussia Dortmund.

Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Bundesliga Jerman musim 2021/22