Liga Indonesia

Winger Bali United Bicara Kualitas Persita dan Pembelajaran di Piala Menpora

Senin, 20 September 2021 23:33 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani.

INDOSPORT.COM - Bali United langsung mengarahkan fokus pada Persita Tangerang yang akan jadi lawan pekan keempat Liga 1 2021/2022, Jumat (24/09/21) sore.

Bagi skuat Serdadu Tridatu, Persita merupakan lawan yang kuat. Terlebih tim berjuluk Pendekar Cisadane itu dibesut mantan pelatih Bali United musim 2017-2018, Widodo Cahyono Putro (WCP).

Dalam laga fase grup Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, 22 April lalu, Bali United ditahan imbang Persita 1-1. Hasil itu mengulang momen ketika ditahan Persita 0-0 pada pembuka Liga 1 2020 di Gianyar.

"Coach WCP merupakan pelatih yang bagus. Kita musim 2017 hampir juara. Pelatih yang punya taktikal bagus, punya pemain berkualitas. Di Piala Menpora kita sempat seri, tapi itu sudah lewat, sekarang ada Liga 1," ucap winger Bali United, Yabes Roni Malaifani, Senin (20/9/21).

Piala Menpora 2021 menjadi salah satu pembelajaran bagi Bali United. Turnamen itu merupakan bagian dari proses tim menuju Liga 1 2021/2022.

Yabes menyebut tim sudah lebih kompak dan siap lawan Persita. Kemenangan atas Persik Kediri dan Barito Putra, serta hasil imbang kontra Persib Bandung, menjadi modal bersua Irsyad Maulana dkk.

"Kita respect sama Persita. Mereka punya pemain bagus, pelatih hebat, tapi kami juga tidak mau kalah. Kita ingin dapatkan tiga poin dan berikan yang terbaik untuk Bali United," tutur Yabes.

Pujian bukan saja datang dari Yabes Roni. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, melihat Persita sebagai tim tangguh. Persita kini mengoleksi enam poin atau selisih satu poin dari Bali United dengan tujuh poin.

"Saya pikir dua tim memulai kompetisi dengan bagus. Persita bagus, kita juga bagus. Sekarang, kita tinggal menunggu informasi tentang venue, untuk kita bisa membuat program sesuai dengan dimana akan bermain," jelas Teco.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%