Bola Internasional

Hasil Drawing Piala AFF 2020: Malaysia dan Vietnam Jadi Lawan Indonesia

Selasa, 21 September 2021 15:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© PSSI
Timnas Indonesia tergabung dalam grup yang lumayan sulit dan akan berjumpa dengan Malaysia serta Vietnam dalam ajang Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia tergabung dalam grup yang lumayan sulit dan akan berjumpa dengan Malaysia serta Vietnam dalam ajang Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia tergabung dalam grup yang lumayan sulit dan akan berjumpa dengan Malaysia serta Vietnam dalam ajang Piala AFF 2020.

Drawing Piala AFF 2020 telah selesai dilangsungkan secara virtual dari Singapura pada Selasa (21/09/21) siang WIB.

Hasil drawing tersebut menempatkan Indonesia ke dalam Grup B Piala AFF 2020. Tergabung dengan dua lawan berat, Vietnam dan Malaysia, serta Kamboja dan Laos.

Sementara di Grup A yang merupakan grup neraka, Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Timor Leste/Brunei Darussalam akan berjuang demi bisa melaju ke fase selanjutnya.

Rencananya, Piala AFF 2020 ini akan dilangsungkan pada tahun 2020 silam. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat pelaksanaan mundur setahun lamanya.

Indonesia sendiri berada di pot 3 untuk drawing Piala AFF 2020 ini. Di edisi sebelumnya, yakni Piala AFF 2018, Indonesia gagal berbicara banyak dan tersingkir di babak grup.

Saat itu, timnas Indonesia besutan Bima Sakti gagal bersaing dengan Thailand, Filipina, dan Singapura.