Liga Indonesia

3 Tim Liga 1 yang Pemainnya Tak Dilirik Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Rabu, 22 September 2021 20:15 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Tiga tim Liga 1 2021 ini tak dilirik oleh Shin Tae-yong dalam mencari pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru-baru merilisi daftar 36 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, mulai Minggu (19/09/21).

Pemusatan latihan (TC) tersebut dilakukan sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia tampil di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Minggu (09/10/21).

Namun meski berstatus tuan rumah, Timnas Indonesia tidak bisa menjamu Taiwan di Tanah Air, akibat kasus Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia.

Alhasil pertandingan leg pertama dan leg kedua akan berlangsung di Thailand pada 09 Oktober dan 12 Oktober mendatang.

Shin Tae-yong sendiri melakukan pemanggilan terhadap 36 pemain untuk mengikuti TC, hasil dari pantauan dirinya dan tim pelatih di turnamen pramusim Piala Menpora dan Liga 1 2021 yang baru bergulir tiga pekan.

Total ada 14 klub yang mengirimkan pemainnya ke TC Timnas Indonesia. Tiga tim menjadi penyumbang paling banyak adalah Arema FC, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Masing-masing klub di atas mengirim lima pemain. Arema FC diwakili oleh Johan Ahmad Farizi, Feby Eka Putra, Kushedya Hari Yudo, Muhammad Raffli, dan Dedik Setiawan.

Wakil Persebaya ada Ernando Ari, Arif Satria, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Ricky Kambuaya. Sedangkan pemain Persib yang dipanggil adalah Much Aqil Savik, Victor Igbonefo, Bayu Fiqri, Febri Hariyadi, dan Ezra Walian.

Menariknya, dari 14 klub yang mengirim pemainnya ke Timnas Indonesia tidak semuanya diambil dari peserta Liga 1 2021.

Sebab, terdapat empat klub Liga 1 yang pemainnya tak dilirik oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Siapa saja?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%