In-depth

Benedikt Howedes, Legendaris di Jerman tapi Sempat 'Nyasar' ke Juventus

Kamis, 23 September 2021 21:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Benedikt Howedes saat berseragam Juventus. Copyright: © Getty Images
Benedikt Howedes saat berseragam Juventus.

INDOSPORT.COM - Benedikt Howedes, legenda sepak bola Jerman yang satu ini punya reputasi apik di Schalke namun takdir justru membawanya 'kesasar' ke Juventus.

Sebelum merapat ke Turin, Benedikt Howedes dikenal sebagai sosok yang ‘wah’ di mata para penggemar Schalke dan penikmat kompetisi Liga Jerman.

Tidak main-main, pria kelahiran 29 Februari 1988 tersebut telah mencatatkan 300 penampilan untuk Schalke. Apalagi, ia sudah dicap sebagai seorang legenda di klub asal Gelsenkirchen ini.

Ia memulai masa mudanya di tempat ini, beranjak dari tim junior, ke cadangan, lalu berhasil menembus tim utama pada 2007.

Tahapan demi tahapan di jenjang kariernya sebagai pesepak bola ia habiskan di Schalke. Ia adalah pemain yang terbilang cukup setia lantaran tidak pernah sekali pun pindah klub selama satu dekade.

Bersama Schalke, Benedikt Howedes juga telah mencicipi karier yang manis dengan memenangkan DFB-Pokal 2010-2011 dan DFL-Supercup 2011.

Bukan hanya jebolan akademi Schalke yang diidolakan oleh penggemar, ia juga punya karier yang cemerlang bersama Timnas Jerman.

Setelah memenangkan Euro U-21 2009, Benedikt Howedes tampil gemilang bersama Timnas Jerman senior yang berlaga di Piala Dunia 2014. Tahun itu mereka tampil sebagai juara usai mengalahkan Argentina di partai puncak.

Dengan catatan tersebut, tentu tidak banyak yang akan berkomentar miring terhadap niat Juventus untuk menggunakan jasanya walau hanya sebagai pinjaman. Saat itu, ia adalah bek dengan reputasi yang bagus.