Liga Italia

Start Buruk di Liga Italia, Juventus Tidak Cemas

Kamis, 23 September 2021 07:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/juventusfc
Pavel Nedved tidak merasakan cemas berlebihan pada performa Juventus sebelum memenangi laga Liga Italia pertama melawan Spezia pada Rabu (22/09/21) lalu. Copyright: © twitter.com/juventusfc
Pavel Nedved tidak merasakan cemas berlebihan pada performa Juventus sebelum memenangi laga Liga Italia pertama melawan Spezia pada Rabu (22/09/21) lalu.

INDOSPORT.COM - Hasil yang jauh dari kata optimal di kancah Liga Italia 2021/2022 yang diraih Juventus rupanya tidak membuat Pavel Nedved cemas. Di mata wakil direktur Il Bianconeri tersebut, timnya masih punya permainan yang apik walau belum menghasilkan banyak kemenangan.

Dari lima giornata yang sudah dilewati baru ada satu kemenangan yang bisa diraih Juventus. Sisanya diwarnai dengan dua kekalahan dan dua imbang.

Tak aneh apabila Juventus yang musim ini kembali ditangani oleh Massimiliano Allegri masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara. Meski demikian Nedved tidak khawatir karena yang terpenting La Vecchia Signor sudah punya pondasi yang baik.

"Aku hanya cemas mengenai perolehan poin kami tapi tidak untuk penampilan di atas lapangan. Sejak partai melawan AC Milan, Juventus tampil semakin baik di ajang Liga Italia," ungkap Nedved pada DAZN.

"Sebelum ini kami kesulitan menjaga konsentrasi dan intensitas selama 90 menit penuh. Hanya itu yang perlu Juventus perbaiki," tambahnya lagi.

Entah kebetulan atau tidak, setelah Nedved berujar demikian Juventus akhirnya sukses memenangkan partai liga pertama mereka musim ini kala bertandang ke markas Spezia pada Kamis (23/09/21). Walau tidak dominan sepanjang laga namun Si Nyonya Tua sukses membungkam lawannya dengan skor 2-3.

Dua bintang yang sempat jadi bahan pembicaraan belakangan ini, Federico Chiesa dan Matthijs de Ligt, jadi penentu hasil tersebut. Nama pertama disinyalir menunjukkan sikap indisipliner sementara koleganya berkemungkinan akan dijual pada musim depan setelah performa yang kurang meyakinkan.

Namun di Stadio Alberto Pico, Chiesa dan De Ligt sama-sama menyumbang satu gol. Tanpa kontribusi keduanya maka Spezia yang akan mencuri headline dengan membalikkan keadaan usai tertinggal lebih dulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%