Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Spezia vs Juventus: 3 Poin Perdana Bianconeri

Kamis, 23 September 2021 01:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/juventusfc
Danilo di laga Spezia vs Juventus (23/09/21) Copyright: © twitter.com/juventusfc
Danilo di laga Spezia vs Juventus (23/09/21)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Italia musim 2021/2022 pekan kelima yang mempertemukan Spezia dan Juventus pada Rabu (22/09/2021). Sempat memimpin dan tertinggal, Il Bianconeri mampu meraih kemenangan liga pertama mereka musim ini dengan skor 2-3.

Tiga poin membuat posisi Juventus cukup terkerek naik di klasemen sementara. Kini anak-anak asuhan Max Allegri ada di posisi ke-12 dengan nilai lima. Akan tetapi klub-klub lain masih bisa menggeser mereka mengingat giornata kelima masih belum usai.

Sementara Spezia tertahan di tangga ke-16. Il Aquile arahan Thiago Motta rawan turun ke zona relegasi dengan koleksi empat poin. Apabila Empoli dan Venezia mampu menang di laga masing-masing maka skenario tersebut akan jadi kenyataan.

Juventus mampu unggul lebih dulu di menit ke-28 lewat striker pinjaman asal Everton, Moise Kean. Berawal dari umpan panjang Leonardo Bonucci yang bisa diteruskan Andrien Rabiot dengan sundulan, Kean mendapat ruang tembak di tepi kotak penalti Spezia sebelum melepas sepakan ke arah tiang jauh yang gagal diantisipasi Jeroen Zoet.

Tuan rumah bereaksi dengan menyamakan kedudukan lima menit setelah kemasukan. Emmanuel Gyasi mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti yang sama sekali tidak bisa ditepis oleh kiper Wojciech Szczesny.

Jelang turun minum Juventus coba mengembalikan keunggulan mereka namun skor 1-1 tidak berubah hingga masa rehat tiba. Paulo Dybala sempat punya dua peluang mendekati injury time namun tidak ada yang berbuah gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%