Liga Italia

Cetak Brace Kontra Bologna, Legenda Juventus Sebut Dzeko Setara Dengan Lukaku

Selasa, 21 September 2021 16:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS
Selebrasi gol Edin Dzeko di laga Inter Milan vs Bologna dalan lanjutan Serie A Italia. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Edin Dzeko di laga Inter Milan vs Bologna dalan lanjutan Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memuji ketajaman Edin Dzeko bersama Inter Milan. Del Piero menilai Dzeko akan mampu menyamai torehan yang dicetak Romelu Lukaku musim lalu.

Seperti diketahui, Romelu Lukaku secara mengejutkan memutuskan pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim lalu. Kepergian penyerang asal Belgia ini diyakini membuat Nerazzurri kehilangan kekuatan di lini serang.

Pasalnya, Lukaku telah berhasil memimpin  tim saat masih dibesut Antonio Conte memenangkan gelar Scudetto pertama dalam sebelas tahun, dan juga menjadi pencetak gol dan assist terbanyak di tim.

Akan tetapi, Del Piero menganggap kualitas serangan skuat Inter Milan yang kini diambil alih Simone Inzaghi masih sama dengan musim lalu, baik dalam hal performa pemain lama dan pemain baru, khususnya Edin Dzeko.

Edin Dzeko didatangkan Inter Milan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas. Sejak penampilan pertamanya bersama Inter, penyerang asal Bosnia ini langsung nyetel.

Terbaru,  Dzeko mampu mencentak dua gol ke gawang Bologna pada Sabtu (18/09/21). Masuk ke pertandingan sebagai pemain pengganti, Dzeko membawa laga semakin panas dengan mencetak gol pada masing-masing menit ke-63, dan menit ke-68.

“Tim Inzaghi mencetak banyak gol, dan jangan lupa bahwa Inter memenangkan Scudetto. Mereka mendatangkan Dumfries, Dzeko bisa mendapatkan sebanyak Lukaku sebagai gol untuk saya, ketika Anda menciptakan banyak seperti itu,” kata Del Piero dilansir dari Sempre Inter.

Hingga pekan keempat Liga Italia 2021-2021, Edin Dzeko secara perlahan menyodok daftar pencetak gol terbanyak alias top skor. Pemain ini membuntuti Ciro Immobile dengan mengantongi tiga gol dari empat pertandingan liga.