In-depth

Jeong Woo-yeong, Berlian Milik Korea Selatan di Bundesliga Jerman

Jumat, 17 September 2021 19:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© [email protected] jeong_wooyeong
Jeong Woo-yeong, pemain SC Freiburg asal Korea Selatan. Copyright: © Instagram@ jeong_wooyeong
Jeong Woo-yeong, pemain SC Freiburg asal Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Jeong Woo-yeong, pemain Korea Selatan yang saat ini bermain untuk klub Bundesliga Jerman, SC Freiburg.

Tidak banyaknya pemain asal Negeri Ginseng yang merumput di Bundesliga Jerman saat ini pun membuat penampakan Jeong Woo-young lebih mudah dikenali.

Apalagi, belum lama ini Hwang Hee-chan (RB Leipzig) pergi mengembara ke Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Praktis cuma Jeong Woo-yeong dan Lee Jae-sung (Mainz 05) yang sekarang lebih sering terlihat penampakannya di Jerman.

Sebelum merapat ke SC Freiburg, Jeong Woo-yeong adalah jebolan Bayern Munchen yang melakoni debutnya pada 2018 di pertandingan Liga Champions melawan Benfica. Saat itu, ia masuk menggantikan Thomas Muller.

Awal Kisah di Bayern Munchen Kemudian ke SC Freiburg

Setelah bergabung dengan Bayern Munchen dari Incheon United pada Januari 2018 lalu, Jeong Woo-yeong merupakan pemain Korea Selatan pertama yang bermain untuk Bayern Munchen.

Ia mencetak gol pada debutnya untuk tim U-19 dan berhasil melesat ke tim utama dalam waktu yang relatif cepat.

Meskipun cedera membuatnya absen selama sebagian besar paruh kedua 2017-2018, pemain yang juga mengidolakan Neymar ini dipromosikan ke tim cadangan kemudian dengan mulus melanjutkan kariernya ke tim utama.

Jeong Woo-yeong kemudian meninggalkan Bayern Munchen pada 2019. Ia sendiri yang meminta pindah ke SC Freiburg untuk mendapat lebih banyak menit bermain dan mengembangkan potensi dirinya.

Meski hijrah ke SC Freiburg, Jeong Woo-yeong kembali ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman dan bermain di tim cadangan yang bermain di kompetisi 3. Liga.

Ia kemudian mengantarkan tim ini memenangkan gelar 3. Liga musim 2019-2020 sebelum pulang ke SC Freiburg. Gol debut Jeong Woo-yeong di SC Freiburg sendiri tercipta pada Desember 2020 dalam laga kontra Arminia Bielefeld.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%