Liga Indonesia

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Barito Putera vs Persikabo, 3 Poin Sempurna Laskar Padjajaran

Kamis, 23 September 2021 20:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Selebrasi pemain Persikabo, Ciro Alves usai membobol ke gawang Barito Putera. Copyright: © Instagram@officialpersikabo
Selebrasi pemain Persikabo, Ciro Alves usai membobol ke gawang Barito Putera.

Harapan meraih tiga poin perdana pada akhirnya dimenangkan oleh Persikabo. Tim asuhan Igor Kriushenko sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor telak 3-0.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 pekan ke-4 antara Barito Putara vs Tira-Persikabo yang digelar hari ini, Kamis (23/09/21) pukul 18.15 WIB.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan perdana, demi memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga 1 2021. 

Saat ini, Barito Putera berada di peringkat ke-17 atau dua dari bawah dengan raihan satu poin dari hasil sekali imbang dan dua kali kalah dalam tiga laga awal.

Tira-Persikabo, bernasib sedikit lebih baik meski sama-sama mengalami start yang buruk. Laskar Padjajaran bertengger di tangga ke-15 dengan koleksi dua poin berkat dua kali imbang dan sekali kalah.



Babak 1

Pertandingan babak pertama berlangsung sangat sengit. Kedua tim tampak imbang dalam jual beli serangan. Alhasil, gol pembuka pun belum juga tercipta hingga 30 menit jalannya laga.

Memasuki menit ke-35, Barito Putera mendapatkan peluang sebuah tendangan sudut yang dilesakkan Bagas Kaffa.

Namun kesempatan emas ini malah berujung tabrakan antara kiper Persikabo, Syahrul dengan pemain asing Barito, Pushniakov, yang berniat menyundul bola.

Laga berlanjut kembali setelah Syahrul mendapatkan perawatan dari tim medis Persikabo di lapangan.

Pada menit ke-42, sebuah tendangan penalti diberikan untuk Persikabo setelah Dandi Maulana melakukan handsball saat hendak menangkis tendangan dari pemain lawan.

Ciro Alves ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti. Agak lama melakukan ancang-ancang yang membuat Adhitya Harlan kebingungan, tendangannya pun menusuk jantung gawang Persikabo dan gol.

Kedudukan saat ini unggul 1-0 untuk Persikabo atas Barito Putera. Baruto Putra memanfaatkan sisa menit babak pertama melalui serangan balik dengan cepat.

Kendati wasit memberikan lima menit perpanjangan waktu, Barito tetap menyamakan kedudukan setelah beberapa kali memiliki kesempatan emas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%