Liga Inggris

Hasil Pertandingan Carabao Cup Chelsea vs Aston Villa: Dramatis, The Blues Menang Lewat Adu Penalti

Kamis, 23 September 2021 03:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Carabao Cup 2021/22 antara Chelsea vs Aston Villa di Stamford Bridge, Kamis (23/09/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan, permainan berlangsung lambat. Chelsea selaku tuan rumah banyak memegang bola ketimbang Aston Villa.

Chelsea yang banyak menekan hampir tertinggal lewat serangan cepat Aston Villa. Beruntung bagi The Blues, Cameron Archer gagal menuntaskan peluang di depan mata.

Memasuki menit ke-15, Chelsea masih kesulitan menembus pertahanan Aston Villa rapat. Pun dengan The Villans yang belum mengambil inisiatif serangan.

Peluang pertama didapatkan Chelsea lewat Saul Niguez di menit ke-22. Sayang tandukannya terlalu lemah dan melebar dari gawang Aston Villa.

Setelahnya Aston Villa terlihat menekan pertahanan Chelsea yang tampil kaku hampir sepanjang 30 menit ini. Bahkan peluang kembali didapatkan The Villans dari sepak pojok di menit ke-29.

Tak banyak peluang yang bisa diciptakan Chelsea hingga laga memasuki menit ke-35. Namun, Hakim Ziyech mencoba peruntungan dengan sepakannya semenit kemudian yang mampu diselamatkan Jed Steer.

Lima menit berselang, Timo Werner hampir membuka keunggulan untuk Chelsea. Sayangnya sepakannya mampu diblok oleh Alex Tuanzebe.

Di menit ke-44, Aston Villa mendapatkan peluang emas dari serangan balik cepat. Sepakan Archer mampu ditepis oleh Kepa namun bola muntah yang disasar pemain tim lawan mampu diblok tepat di muka gawang oleh Trevoh Chalobah.

Semenit kemudian, Bertran Traore pun membuat peluang untuk Aston Villa lewat sepakannya dari luar kotak penalti. Namun lagi-lagi Kepa mampu memblok sepakan lawan dengan baik.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan untuk Chelsea dan Aston Villa.