Liga Inggris

Liga Inggris: Amukan Tuchel Jadi Bahan Bakar Chelsea Lumat Spurs

Senin, 20 September 2021 15:06 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta mengungkapkan jika Thomas Tuchel sempat mengamuk di jeda babak pertama saat The Blues menjamu Tottenham Hospur di ajang Liga Inggris Minggu (20/09/21). 

Pekan kelima Liga Inggris musim 2021/21 diwarnai sejumlah laga krusial, diantaranya derby kota London yamg mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Chelsea pada Minggu (20/09/21).

Tottenham Hotspur yang berstatus sebagai tuan rumah tampil menekan sejak menit awal. Kombinasi pertahanan rapat dan Counter Attack menjadi kunci Tottenham Hotspur menguasai separuh menit pertama pertandingan.

Sebaliknya, Chelsea yang juga ofensif malah kikuk saat bola sampai di depan gawang. Berkali-kali bola yang diterima dapat lepas dengan mudah atau gagal dikonversi dengan baik. Alhasil babak pertama masih sama kuat 0-0.

Petaka bagi tuan rumah terjadi setelah Thomas Tuchel memasukkan beberapa pergantian pemain, diantaranya N’Golo Kante.

Chelsea yang tampil buruk di babak pertama berubah drastis saat paruh kedua. The Blues pun berhasil mencuri 3 poin setelah menggebuk Tottenham Hotspur 3 gol tanpa balas yang masing-masing dilesatkan oleh Thiago Silva, N’Golo Kante dan Antonio Rudiger.

Jomplangnya permainan Chelsea di babak pertama dengan babak kedua rupanya diakui oleh Cesar Azpilicueta. Bahkan, kapten Chelsea tersebut membeberkan jika Thomas Tuchel mengamuk buntut menampilan jeblok rekannya di babak pertama.

Alih-alih menurunkan kepercayaan diri, Azpilicueta mengatakan jika amukan Tuchel malah membuat rekannya terpantik untuk menang.