Liga Inggris

Deretan Fakta di Balik Kemenangan Besar Chelsea atas Tottenham: Sentuhan Midas Thomas Tuchel

Senin, 20 September 2021 02:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS
Selebrasi gol Thiago Silva di laga Tottenham Hotspur vs Chelsea. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Thiago Silva di laga Tottenham Hotspur vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta menarik yang tercipta pasca Chelsea membungkam Tottenham Hotspur di pekan ke-5 Liga Inggris 2021/22, Minggu (19/09/21).

Chelsea berhasil meneruskan tren positifnya di pekan-pekan awal Liga Inggris 2021/22 kala menggulung Tottenham Hotspur dengan skor 3-0.

Sejatinya, Chelsea terlihat kaku dalam bermain sepanjang babak pertama. Tottenham nampak menguasai paruh pertama dan melancarkan beragam serangan.

Namun, Thomas Tuchel berhasil melakukan pergantian dengan menarik Mason Mount dan menggantikannya dengan N’Golo Kante yang merubah permainan secara total di babak kedua.

Buktinya terlihat di menit ke-48 kala Thiago Silva membuat Chelsea unggul atas Tottenham Hotspur lewat tandukannya memanfaatkan sepak pojok.

Kante yang baru masuk di babak kedua, berhasil menggandakan keunggulan Chelsea lewat sepakan kerasnya yang membentur badan Eric Dier sehingga bola masuk ke gawang Tottenham.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Chelsea kembali mencetak gol lewat Antonio Rudiger memanfaatkan umpan tarik Timo Werner yang juga masuk di babak kedua.

Hasil ini membuat Chelsea bersanding bersama Liverpool dan Manchester United di puncak klasemen dengan torehan 13 poin. Hanya saja, The Blues dan The Reds berada di atas mengingat selisih gol keduanya sama persis dan unggul atas Setan Merah.

Di balik penampilan apik Chelsea yang menggulung Tottenham Hotspur di kandangnya sendiri, terdapat beberapa fakta menarik yang bisa disimak. Berikut rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%