Bola Internasional

Prediksi Borussia Monchengladbach vs Dortmund - Asa Juara dan Bertahan!

Kamis, 23 September 2021 23:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© INDOSPORT
Prediksi Monchengadbach vs Dortmund Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Monchengadbach vs Dortmund

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji prediksi pertandingan antara Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund di lanjutan Bundesliga Jerman pekan keenam, Sabtu (25/09/21) pukul 23.30 WIB.

Asa Dortmund untuk mengakhiri dominasi Bayern Munchen di Bundesliga Jerman akan berlanjut di pekan keenam musim ini saat mereka bertandang ke markas Borussia Monchengladbach, Borussia-Park.

Dortmund menjadi salah satu tim yang sukses mengawali Bundesliga Jerman 2021/22 kali ini dengan empat kemenangan dan hanya sekali kalah dalam lima laga terakhir.

Mereka kini bercokol di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 12 poin di bawah Bayern Munchen dan Wolfburg di posisi satu dan dua dengan poin sama, 13.

Sedangkan Monchengladbach harus tertatih-tatih di awal musim ini. Dalam lima laga awal, Die Fohlen cuma bisa menang satu kali dan menelan 3 kekalahan serta satu imbang.

Klub yang bermarkas di wilayah Dusseldorf ini berada di posisi ke-16 dengan raihan 4 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Walaupun begitu, Monchengladbach harus benar-benar diwaspadai oleh Dortmund. Pasalnya skuat asuhan Adi Hutter itu mampu menahan imbang juara bertahan, Bayern Munchen di Borussia Park dengan skor 1-1 di laga pembuka Bundesliga.

Jika dilihar dari rekor pertemuan kedua tim, Dortmund berada di atas angin. Erling Haaland dkk mengklaim 13 kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir melawan Monchengladbach. 

Saat perempatfinal DFB Pokal musim lalu yang juga menjadi pertemuan terakhir kedua klub di Borussia Park, Dortmund juga berhasil mengalahkan Monchengladbach dengan skor 1-2.

Dari sisi kedalaman skuat, Dortmund di atas kertas juga lebih unggul. Apalagi Erling Haaland semakin menunjukan kematangannya di lini depan di laga terakhir saat ia menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-2 melawan Union Berlin.