In-depth

Jadon Sancho dan Donny van de Beek, Anomali di Skuat Manchester United?

Jumat, 24 September 2021 21:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Jadon Sancho (kanan) dan Donny van de Beek (kiri), pemain klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Jadon Sancho (kanan) dan Donny van de Beek (kiri), pemain klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Keberadaan Jadon Sancho dan Donny van de Beek di klub Liga Inggris, Manchester United, mengundang publik untuk melempar kritik tajam.

Pasalnya, performa dua pemain ini belakangan dianggap kurang memuaskan. Apalagi Jadon Sancho, yang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan ekspektasi tinggi.

Manchester United sendiri saat ini sedang berada dalam situasi yang kurang menyenangkan setelah ditendang keluar dari Carabao Cup oleh West Ham United.

Tipis saja, The Hammers menekuk lawannya tersebut dengan skor akhir 1-0 lewat gol cepat Manuel Lanzini pada menit ke-9.

Meski kalah dengan margin skor yang tidak terlalu besar, Manchester United selaku tim yang lebih diunggulkan pun mendapat backlash negatif yang lumayan dari publik dan suporternya sendiri.

Bahkan, jagat dunia maya sempat dibuat ramai dengan unggahan akun resmi West Ham United yang mengunggah klip saat Jadon Sancho di-nutmeg Pablo Fornals. Aksi pengolongan tersebut pun tidak ayal jadi buah bibir netizen.

Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer masih percaya pada anak asuhnya, bahwa suatu hari ia akan menemukan ritme permainan yang apik bersama Manchester United. Mungkin saja Sancho masih beradaptasi.

Melawan West Ham United di Carabao Cup, merupakan penampilan perdana Sancho bermain selama 90 menit penuh. Lalu sejak merapat ke Old Trafford, ia belum satu kali pun menelurkan gol untuk Setan Merah.

Sampai detik ini, Jadon Sancho tercatat sudah tampil di tujuh pertandingan Manchester United di semua kompetisi. Butuh waktu berapa lama lagi baginya untuk membuka keran gol yang sampai detik ini masih macet?

Di sisi lain, Ole Gunnar Solskjaer nampaknya juga akan dipusingkan dengan satu lagi pemainnya yang tampil ‘memble’ bersama Setan Merah. Siapa lagi kalau bukan Donny van de Beek.