Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Tottenham: Momen Bangkit di Partai Derby

Jumat, 24 September 2021 20:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Arsenal vs Tottenham Hotspur (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Arsenal vs Tottenham Hotspur (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham pada Minggu (26/09/21) malam WIB, partai derby yang jadi momen bangkit kedua tim London.

Bertanding di Stadion Emirates, tuan rumah Arsenal jalani laga berat pada pekan keenam Liga Inggris sekaligus jadi ujian konsistensi mereka musim ini.

Menghadapi sang rival abadi dari kota London Utara, Tottenham, skuat asuhan Mikel Arteta tersebut bertekad lanjutkan tren kemenangan yang telah terjaga dalam tiga pertandingan terakhir.

Seperti diketahui, bahwa Arsenal sempat alami start buruk di Liga Inggris musim ini dengan catatkan tiga kekalahan beruntun mulai dari Benford (2-0), Chelsea (0-2) hingga Manchester City (5-0).

Namun sejak memasuki bulan September, Arsenal mulai menemukan performa terbaiknya dan perlahan merangsek naik ke papan tengah klasemen Liga Inggris.

Rapor tak jauh berbeda juga ditorehkan tim tamu, Tottenham, di mana anak asuh Nuno Espírito Santo itu juga sedang alami fase sulit menang di empat pertandingan terakhir.

Meski di laga sebelumnya sukses menumbangkan Wolves dalam ajang Piala Liga, namun Tottenham baru bisa memastikan kemenangan lewat babak adu penalti.

Artinya, jika tanpa babak adu tos-tosan maka Tottenham kembali catatkan hasil tak menang sepanjang bulan September ini.

Sama-sama menorehkan hasil yang belum konsisten di awal musim, duel Arsenal kontra Tottenham malam nanti bakal jadi momen kedua tim untuk bangkit.

Dengan memenangi laga panas bertajuk derby London Utara itu, kepercayaan diri para punggawa Arsenal maupun Tottenham bakal bisa meningkat dan jadi modal penting untuk raih hasil maksimal di pekan selanjutnya.