Liga Indonesia

Gundul Gacor, 6 Pemain Plontos yang Bersinar di Awal Liga 1 2021-2022

Sabtu, 25 September 2021 17:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Catatan menarik sepanjang gelaran Liga 1 2021 hingga pekan keempat, salah satunya adalah para pemain berkepala plontos yang tampil sangat bersinar hingga jadi pahlawan kemenangan tim.

Sejak Liga Indonesia era Liga 1 bergulir tahun 2017 silam, memang ada beberapa pemain dengan penampilan nyentrik yang mampu jadi pusat perhatian.

Dari posisi pemain bertahan misalnya, ada bek Bojan Malisic yang berpostur tubuh seram dengan dipenuhi tato hampir seluruh tangan dan badannya.

Tak cuma seram, kualitas Bojan Malisic juga terbukti mampu jadi palang pintu utama sejumlah tim besar Liga 1.

Tercatat, ada dua klub yang pernah diperkuat yakni Persib Bandung dan Badak Lampung sejak tahun 2018 hingga 2020 silam.

Selain pemain dengan tato menutupi sekujur tubuh, ada juga bintang-bintang berkepala plontos yang jadi idola baru fans Liga 1.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bojan Malisic resmi berseragam Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBojan Malisic resmi berseragam Persib Bandung.

Salah satunya adalah Peter Odemwingie, pemain asal Nigeria tersebut merupakan primadona penggemar Madura United lantaran sukses jadi mesin gol Laskar Sapeh Kerrap tahun 2017 silam.

Dalam semusim, Peter Odemwingie berhasil cetak 15 gol dan memberikan 8 assists dari 23 pertandingan semua ajang buat Madura United.

Pada gelaran Liga 1 2021 ini, trend pemain berkepala plontos kembali naik daun. Terbukti, ada 6 pemain gundul dengan performa impresif hingga pekan keempat.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Paulo Henrique
Nama pertama adalah Paulo Henrique, pemain asing milik Persiraja ini memang jadi superstar baru buat fans laskar Tanah Rencong.

Bagaimana tidak, jalani laga debut di Liga 1 eks Marsa FC tersebut sukses cetak lima gol dari 4 pertandingan.

Bahkan, dirinya juga pecahkan rekor sebagai pemain yang selalu nyekor di empat laga beruntun di era Liga 1.

Anco Jansen

© Official PSM Makassar
Penyerang PSM Makassar, Anco Jansen, merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya di Liga 1 Copyright: Official PSM MakassarPenyerang PSM Makassar, Anco Jansen, merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya di Liga 1

Berikutnya ada Anco Jansen, sang meneer baru PSM yang tak kalah mentereng sejauh gelaran Liga 1 musim ini.

Berduet dengan Wiljan Pluim, pemain yang sempat memperkuat FC Emmen itu berhasil melesakkan tiga gol dari empat pertandingan.

Menariknya, posisi asli Anco Jansen bukanlah striker namun dirinya mampu menjawab permintaan pelatih yang menginginkan sosok goal getter.