Liga Indonesia

Tagar #DjanurOut Viral, Buntut Kekalahan Beruntun Barito Putera di Liga 1

Sabtu, 25 September 2021 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© liga-indonesia.id
Tagar #DjanurOut viral di media sosial buntut dari kekalahan Barito Putera di tiga laga Liga 1 2021/22. Copyright: © liga-indonesia.id
Tagar #DjanurOut viral di media sosial buntut dari kekalahan Barito Putera di tiga laga Liga 1 2021/22.

INDOSPORT.COM - Tagar #DjanurOut viral di media sosial. Hal ini merupakan buntut dari kekalahan Barito Putera di tiga laga Liga 1 2021, dan hanya meraih satu poin.

Barito Putera kalah 0-1 dari Persib Bandung di laga pekan pertama Liga 1 2021, lantas kembali dijegal Bali United dengan skor 1-2.

Harapan muncul saat Barito Putera bisa menahan skuat Borneo FC dengan skor 1-1. Namun, harapan itu pupus di laga keempat.

Ya, skuat besutan Djajang Nurdjaman justru kalah telak dari Tira Persikabo dengan skor 0-3, dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/09) lalu.

Ciro Alves menjadi eksekutor penalti, dan mampu menembus gawang Aditya Harlan. Setelah itu, permainan Barito semakin tidak terarah dan sulit mempertahankan formasi.

Alhasil, di babak kedua, Barito Putera pun kebobolan dua gol lagi. Pelatih Djajang Nurdjaman mengaku jika penalti dari Ciro telah mempengaruhi mental anak asuhnya.

"Sebenarnya kita bisa memberikan perlawanan di awal laga, namun semua berubah setelah terjadi penalti, dan itu mempengaruhi kami," ungkap Djanur.

"Seperti di babak kedua, begitu mudah kita kebobolan dua gol," lanjut mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu.

Namun, meski berkilah jika kekalahan Barito adalah akibat penalti yang membuat mental pemain turun, namun tak dapat disangkal jika Laskar Antasari kini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2021.