Liga Spanyol

Pulangkan Xavi untuk Gantikan Ronald Koeman, Petinggi Barcelona Bersitegang

Sabtu, 25 September 2021 03:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petinggi Barcelona bersitegang ketika harus memutuskan siapa pelatih yang akan menggantikan Ronald Koeman. Nama Xavi Hernandez terseret dalam permasalahan tersebut.

Karier Ronald Koeman semakin diujung tanduk setelah Barcelona gagal meraih kemenangan di laga pekan ke-5 Liga Spanyol kontra Cadiz.

Pertandingan yang berlangsung di Estadio Nuevo Mirandilla itu berakhir dengan skor 0-0, Jumat (24/09/21). Alhasil, Barcelona kini masih berkutat di papan tengah klasemen sementara.

Tim berjuluk Blaugarana itu menduduki peringkat ketujuh dengan perolehan sembilan poin. Setelah itu tagar #KoemanOUT menggelora di media masa. Xavi Hernandez digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Ronald Koeman.

Akan tetapi Presiden Barcelona, Joan Laporta tidak setuju dengan pilihan itu. Laporta lebih setuju jika Xavi Hernandez menjadi pelatih tim B di Barcelona.

Sebagai gantinya, Presiden Barcelona tersebut mengusulkan nama kandidat lainnya yakni Roberto Martinez. Pelatih asal Belgia itu dinilai Joan Laporta sebagai pengganti Ronaldo Koeman yang ideal.

"Xavi Hernandez masih membutuhkan lebih banyak pengalaman. Itulah yang dibutuhkan klub. Sama seperti yang kami lakukan dengan Rijkaard, yang meletakkan fondasi, dan Guardiola. , yang membawa keunggulan," ujar Laporta dilansir dari SPORT.