Bola Internasional

Siapa Lebih Cocok Jadi Kiper Utama PSG, Keylor Navas atau Gianluigi Donnarumma?

Sabtu, 25 September 2021 21:19 WIB
Editor: Juni Adi
© psg.fr
Gianluigi Donnarumma resmi diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain, Kamis (15/07/21) dini hari WIB. Copyright: © psg.fr
Gianluigi Donnarumma resmi diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain, Kamis (15/07/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Gianluigi Donnarumma masih belum mampu merebut kepercayaan pelatih PSG, untuk menjadi kiper utama menggeser Keylor Navas.

Gianluigi Donnarumma memutuskan untuk meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya, AC Milan menuju Paris Saint-Germain secara gratis pada bursa transfer musim panas kemarin.

Kedatangan Donnarumma memmbuat persaingan di sektor penjaga gawang PSG kain ketat. Les Parisiens kini mempunyai lima kiper tangguh di skuadnya untuk musim ini.

Namun sejauh ini, Keylor Navas masih menjadi pilihan utama pelatih Mauricio Pochettino untuk mengawal gawang PSG.

Kiper asal Kosta Rika itu selalu dimainkan dalam enam pertandingan dari total 8 laga yang sudah dilakoni PSG di semua kompetisi.

Sementara itu Donnarumma baru diturunkan Pochettino dalam dua pertandingan. Sisanya, ia lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Kendati demikian, Donnrumma tidak gentar dalam bersaing merebut posisi kiper utama di PSG. Dia bahkan menyatakan siap bersaing dengan Keylor Navas.

"Saya ingin jadi salah satu kiper terbaik di dunia dan untuk mencapainya, perlu pengorbanan dan kerendahan hati. Rendah hati adalah yang paling penting," ujar Donnarumma kepada Canal+ seperti dilansir Football Italia.

"Saya datang ke Paris untuk bermain. PSG mencari saya dan menginginkan saya. Dan saya menginginkan PSG," lanjutnya.

"Kompetisi tidak membuat saya takut. Keylor adalah kiper hebat, tapi saya di sini untuk bermain. Kompetisi itu bagus dan bisa membantu kami berkembang."

Mauricio Pochettino sendiri sejatinya masih belum memutuskan siapa kiper utama PSG untuk musim ini. Sebab, kendati Navas lebih sering tampil di awal musim ini, bukan berarti Gianluigi Donnrumma menjadi pilihan kedua.

Kiper asal Italia ini juga sudah coba dimainkan Pochettino untuk melihat kemampuannya beradaptasi untuk tim. Artinya, mantan pelatih Tottenham Hotspur itu masih menimbang kualitas kedua tim.

Lantas dari segi statistik musim lalu, siapakah yang sejatinya lebih layak menjadi kiper utama PSG? berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%