Bursa Transfer

Belum Puas Belanja, 2 Gelandang Bertahan Liga Inggris Pikat Manchester United

Minggu, 26 September 2021 08:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United dilaporkan masih akan belanja besar pada musim panas 2022 mendatang. Setelah aktif di edisi 2021 dengan total pengeluaran mencapai 140 juta Euro (2,3 triliun Rupiah), raksasa Liga Inggris itu akan merogoh kocek dalam-dalam lagi kali ini untuk pos gelandang bertahan.

Midfielder dengan arketipe 'nomor 6' memang sesuatu yang masih hilang dalam potongan puzzle skuat MU. Hanya ada Nemanja Matic yang bisa dikategorikan sebagai 'destroyer' murni, tetapi di usia 33 tahun fisiknya tidak lagi mendukung untuk terus bermain penuh.

Terlebih Liga Inggris adalah kompetisi yang terkenal dengan intensitas tingginya. Tidak heran manajer Ole Gunnars Solskjaer banyak mengandalkan Fred dan Scott McTominay di lapangan tengah walai keduanya lebih cocok disimpan di bangku cadangan.

Seorang gelandang bertahan elite akan membuat Manchester United leluasa memberikan ruang kreasi bebas untuk Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Pakem 4-2-3-1 yang mulai sering dibaca lawan pun bisa diistirahatkan untuk sementara.

Saat ini nama Declan Rice disebut ESPN dan Four Four Two masih jadi target utama bagi MU. Di usia 22 tahun, penggawa West Ham United tersebut sudah membuktikan diri di level klub maupun internasional.

Pada musim 2021/2022 Rice ditunjuk sebagai wakil kapten West Ham. Dari enam pekan berjalan ia selalu tampil untuk The Hammers dengan sumbangan dua assist.

Sementara untuk Timnas Inggris kapasitasnya sudah dibuktikan di gelaran Euro 2020 lalu. Ia tidak pernah absen sekali pun dari semua laga The Three Lions dari fase grup hingga babak final.