Liga Inggris

Bikin Manchester United Kalah, Bruno Fernandes Masih Saja Dibela

Minggu, 26 September 2021 02:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Twitter @Manutd
Bruno Fernandes (kanan) Copyright: © Twitter @Manutd
Bruno Fernandes (kanan)

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak mau menjadikan Bruno Fernandes kambing hitam dari kekalahan 0-1 timnya dari Aston Villa di Liga Inggris. Bahkan saat sang playmaker punya kans mengamankan satu poin dari penalti injury time yang gagal ia maksimalkan.

Intervensi yang dilakukan para pemain kesebelasan tamu jelang momen menendang dari titik putih disebut Solskjaer sudah menggangu fokus Fernandes. Akhirnya sepakan pemain asal Portugal tersebut melambung tinggi di atas mistar gawang Emi Martinez.

Ke depannya Fernandes masih dijanjikan oleh Solskjaer tugas untuk menghadapi penalti walau Cristiano Ronaldo juga bisa maju menggantikannya. Pelatih berpaspor Norwegia tersebut yang jelas ingin mengurangi beban mental yang diemban bintangnya.

Lagipula selama ini akurasi Fernandes sangat bagus dari jarak 11 meter. Selama kariernya di Old Trafford, hanya dua kali dari 23 kesempatan ia gagal melaksanakan tugasnya sebagai algojo di semua ajang.

"Cara pemain Aston Villa mengerubungi Bruno sebelum menendang penalti sangat tidak kusukai. Seharusnya tidak boleh seperti itu," papar Solskjaer usai pertandingan.

"Biasanya Bruno sangat ahli dalam situasi seperti ini namun kebetulan saja ia gagal. Untungnya dia adalah pemain hebat yang tidak akan hancur karena perkara penalti. Nantinya ia akan pulih dengan sendirinya,"

"Cristiano adalah pemain yang mungkin paling sering berhasil menembak penalti. Kami punya banyak eksekutor namun gagal memanfaatkan peluang mendapat satu poin," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%