Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Man United vs Aston Villa: Bruno Fernandes Gagal Penalti, Setan Merah Keok

Sabtu, 25 September 2021 20:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan antara Manchester United vs Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022 pekan keenam Sabtu (25/09/21) pukul 18.30 WIB. Setan Merah keok 0-1 atas Villa.

Serangan bertubi-tubi langsung dilakukan Manchester United ketika peluit babak pertama dimulai telah dibunyikan oleh wasit Michael Dean namun pertahanan Aston Villa masih sangat solid hingga menit 10.

Peluang emas pertama Manchester United datang dari Cristiano Ronaldo di menit ke-11 yang berhasil membuka ruang tembak setelah mengolong pemain Aston Villa. Namun sayang tendangan CR7 masih melebar ke kiri gawang.

Aston Villa tak mau diam saja, di menit ke-16, peluang emas didapat oleh Matt Targett setelah menerima umpan datar silang dari Matty Cash, namun sontekannya melambung jauh dari mistar gawang padahal David de Gea sudah salah posisi.

Menit 22, kesalahan fatal sempat dibuat oleh David de Gea yang gagal membuang umpan balik Harry Maguire. Bola lepas menuju kaki Ollie Watkins namun tendangannya berhasil diblok kembali oleh De Gea.

Akibat salah komunikasi ini, Maguire dan De Gea terlihat sempat adu mulut.

Kartu kuning pertama diterima oleh bek kiri Manchester United, Luke Shaw yang menerjang Matty Cash di tengah lapangan.

Hingga menit ke-32 Manchester United telah menciptakan 11 kesempatan dan sekali tepat sasaran sedangkan Aston Villa 2 kesempatan dengan sekali mengancam gawang De Gea.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terpaksa melakukan pergantian pemain di menit 34 karena Luke Shaw mengalami cedera. Mantan pemain pinjaman AC Milan, Diogo Dalot masuk.

Bek Aston Villa, Ezri Konsa mendapatkan peluang emas dengan kepalanya setelah memanfaatkan sepak pojok di menit 40. Namun tandukannya melambung diatas mistar gawang De Gea.

Menuju turun minum, Harry Maguire naik ke atas pertahanan lawan dan menyundul umpan tendangan bebas Bruno Fernandes tepat ke arah tiang kanan. Namun usahanya diblok oleh Emiliano Martinez, yang melakukan penyelamatan menakjubkan.

Di perpanjangan waktu babak pertama, Paul Pogba menerima umpan lambung namun bola sundulannya masih tipis meluncur ke sisi kanan gawang Emiliano Martinez. Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata, 0-0