Liga Inggris

Man United Mulai Jarang Dapat Penalti, Solskjaer Salahkan Jurgen Klopp

Sabtu, 25 September 2021 06:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Jurgen Klopp saling berusaha keras memberikan arahan kepada anak asuhnya pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Alex Livesey/Getty Images) Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Jurgen Klopp saling berusaha keras memberikan arahan kepada anak asuhnya pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Alex Livesey/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menuding Jurgen Klopp sebagai sosok yang bertanggung jawab atas minimnya penalti yang didapat anak asuhnya akhir-akhir ini.

Perseteruan antara Solskjaer dan Klopp berlanjut di media setelah pria asal Norwegia tersebut menuding pelatih Liverpool itu sebagai biang kerok mengapa Man United mulai jarang mendapat penalti.

Solskjaer menuding Klopp setelah merasa timnya harusnya mendapat dua penalti kala Man United menang 2-1 atas West Ham United di kancah Liga Inggris 2021/22 pekan lalu.

Memang saat itu terdapat beberapa insiden di kotak terlarang West Ham. Namun wasit tak memberikan penalti kepada Man United dan malah memberi penalti kepada The Hammers di akhir laga.

Atas kejadian itu, Ole Gunnar Solskjaer pun menyalahkan Jurgen Klopp yang membuat Manchester United kesulitan mendapat penalti belakangan ini.

“Ada manajer tertentu tahun lalu yang mulai khawatir kami (Man United) mendapat penalti. Setelah itu, nampaknya keputusan (penalti) lebih sulit diberikan (kepada kami),” ujar Solskjaer dilansir dari BBC Sports.

Pernyataannya tersebut mengacu pada komentar Klopp yang mengatakan bahwa Man United mendapat banyak penalti dalam dua tahun ketimbang dirinya dan Liverpool dalam 5,5 tahun.

Sebagai catatan, pernyataan Klopp ada benarnya. Dilansir dari Squawka, sejak Solskjaer melatih Man United, Setan Merah mendapat hadiah penalti sebanyak 32 kali, atau lebih banyak ketimbang tim Liga Inggris lainnya.

Jumlah penalti sebanyak 32 kali yang didapat Manchester United dalam kurun waktu tersebut melebihi Manchester City (23), Leicester City (22), Chelsea (19), dan Liverpool (18).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%