Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Inter Milan vs Atalanta: Drama di Giuseppe Meazza

Minggu, 26 September 2021 01:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Selebrasi gol Rafael Toloi di laga Inter Milan vs Atalanta dalam lanjutan Serie A Liga Italia. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Rafael Toloi di laga Inter Milan vs Atalanta dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Italia musim 2021/2022 pekan keenam yang beragendakan Inter Milan vs Atalanta. Sempat saling kejar dan menikmati drama VAR jelang bubaran, kedua tim harus puas dengan skor 2-2 di Giuseppe Meazza.

Hasil ini membuat Inter batal kembali menduduki puncak klasemen sementara dengan poin 14. Il Nerazzurri kini berada di tangga ketiga namun bisa tertinggal dan tersusul lagi oleh rival empat besar lainnya yang belum bertanding seperti Napoli dan AS Roma.

Sementara Atalanta juga menemui kegagalan menembus zona Liga Champions. La Dea duduk di posisi kelima dengan 11 angka namun juga sama-sama masih bergantung pada hasil partai lainnya untuk bertahan di sana.

Inter mampu membuka keran gol mereka lebih dulu saat laga baru berusia lima menit. Umpan silang akurat Nicolo Barella mampu menemukan Lautaro Martinez yang langsung menyambutnya dengan sepakan first-time. Kiper Atalanta, Juan Musso, sama sekali tidak bisa mengantisipasinya.

Keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan sampai di menit ke-30. Seakan tidak ingin kalah dari Lautaro, Ruslan Malinovskiy juga ikut membuat gol indah. Dari luar kotak penalti gelandang asal Ukraina tersebut melepas sepakan kaki kiri keras yang sukses merobek gawang Samir Handanovic.

Atalanta justru berbalik unggul delapan menit setelah lesakan Malinovskiy. Sang playmaker 28 tahun kembali terlibat usai tembakan jarak jauhnya memaksa Handanovic melakukan tepisan namun bola rebound justru mengarah pada Rafa Toloi yang dapat mencocornya ke dalam gawang. Skor 1-2 bertahan hingga jeda.