Liga Inggris

Bawa Man City Gebuk Chelsea, Guardiola Catatkan Rekor Fantastis Ini

Minggu, 26 September 2021 07:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matt McNulty - Manchester City/via Getty Images
Pep Guardiola (221) kini resmi jadi manajer Manchester City dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah klub melewati Les McDowall (220). Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/via Getty Images
Pep Guardiola (221) kini resmi jadi manajer Manchester City dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah klub melewati Les McDowall (220).

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola tidak hanya sukses mengantarkan tim asuhannya menang 0-1 atas Chelsea di pekan keenam Liga Inggris 2021/2022 saja pada Sabtu (25/09/2021). Manajer asal Spanyol tersebut juga menggoreskan rekor apik baru dalam sejarah Manchester City.

Dengan total 221 kemenangan di semua ajang Guardiola kini resmi jadi pelatih dengan jumlah kemenangan bersama City. Ia menggeser juru taktik legendaris The Cityzens asal Skotlandia, Les McDowall, yang menjabat selama 13 tahun sejak 1950.

Sebelumnya Guardiola juga sudah jadi bos City dengan presentase hasil laga terbaik. Pria yang pernah menukangi Barcelona dan Bayern Munchen tersebut kini memiliki 72,94% rasio kemenangan dari 303 partai.

Angka tersebut mengungguli Manuel Pellegrini (59,88%), Roberto Mancini (59,16%), hingga Sam Cowan (66,67%). Semuanya pernah bertugas mendampingi Manchester City dalam 30 pertandingan atau lebih.

"Aku merasa bangga. Perasaan ini juga dibagikan pada semua orang di dalam klub termasuk pemain dan staf," ujar Guardiola saat ditanyai mengenai prestasinya melampaui McDowall.

"Melampaui Les McDowall yang punya rekor luar biasa adalah sesuatu yang spesial namun aku tidak akan berhenti sampai di sini saja. Selalu ada target selanjutnya,"

"Sejak detik pertama melawan Chelsea kami coba bermain sebaik mungkin. Hasilnya tiga poin tambahan dan itu hasil bagus," tambah pria berusia 50 tahun tersebut.