Liga Inggris

Solskjaer Keluarkan 'Puisi' Andalan Usai Man United Dibekuk Aston Villa

Minggu, 26 September 2021 05:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Twitter Aston Villa
pertandingan Manchester United vs Aston Villa Copyright: © Twitter Aston Villa
pertandingan Manchester United vs Aston Villa

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer tidak merasa jika timnya layak menderita kekalahan 0-1 saat menjamu Aston Villa di ajang Liga Inggris pada Sabtu (25/09/2021) lalu. Pelatih Manchester United tersebut merasa jika lawan terbantu oleh keputusan wasit.

Solskjaer bahkan beranggapan jika gol kemenangan Villa yang dicetak Kourtney Hause lewat skenario sepak pojok dua menit sebelum waktu normal usai tidaklah sah. Pasalnya ada intervensi yang didapat oleh kiper David de Gea kala bersiaga di zonanya.

Meski demikian manajer berpaspor Norwegia tersebut juga tidak sepenuhnya menutup mata pada performa kurang maksimal para anak asuhnya. MU disebutnya kurang bertaji di daerah pertahanan lawan.

Manchester United memang mendominasi laga dengan 60% penguasaan bola. Tidak kurang dari 28 tembakan juga dilepaskan awak The Red Devils namun hanya empat yang tepat sasaran. Sebagai perbandingan, kubu tamu cuma membukukan tujuh percobaan namun tiga diantaranya tidak melenceng.

Wajar jika Solskjaer kemudian kecewa. Terlebih penalti yang MU dapatkan di masa injury time justru tidak dapat dimaksimalkan Bruno Fernandes karena tembakannya justru melambung.

"(Keputusan wasit) jelas sangat disayangkan karena (gol Villa) itu offside. Kami hanya kurang beruntung karena nasib tidak berpihak," beber Solskjaer seperti yang dikutip dari Sky Sports.

"Kurasa intensitas, agresi, transisi, dan pertahanan timku sudha bagus. Hanya saja hari ini tidak ada peluang yang bisa menjadi gol. Dalam hal penyelesaian akhir mungkin kami masih banyak kekurangan," sambungnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%