Liga Inggris

Liga Inggris: Tuah Thierry Henry Bantu Arsenal Kalahkan Spurs?

Senin, 27 September 2021 14:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arsenal
Ekspresi Thierry Henry usai mencetak gol untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur, 13 November 2004. Copyright: © Arsenal
Ekspresi Thierry Henry usai mencetak gol untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur, 13 November 2004.

INDOSPORT.COM - Thierry Henry rupanya turut ambil andil saat Arsenal memetik kemenangan berharga atas Tottenham Hotspur dalam derby London Utara di pekan keenam Liga Inggris 2021/22.

Duel antara Arsenal vs Tottenham yang dilangsungkan di Stadion Emirates pada Senin (27/09/21) menjadi milik Tim Meriam London.

Tampil di depan pendukung sendiri, The Gunners yang tampil penuh percaya diri langsung memainkan tempo cepat dan langsung merepotkan barisan pertahanan Tottenham Hotspur. 

Baru 12 menit berjalan, Arsenal sukses melesatkan gol cepat lewat kaki Smith Rowe setelah menerima umpan matang dari Bukayo Saka. The Gunners kemudian memperlebar keunggulan melalui sontekan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-27.

Arsenal kembali menambah kedudukan lewat Saka pada menit ke-34. Tim tamu kemudian memperkecil ketertinggalan jelang bubaran tepatnya pada menit ke-79 setelah Son Heung-min sukses mengkonversi umpan matang dari Sergio Reguilon. Skor 3-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Hasil ini membuat The Gunners perlahan-lahan merangkak di tabel klasemen yakni berada di peringkat ke-10 setelah di laga-laga awal pasukan Mikel Arteta sempat jadi juru kunci.

Percaya atau tidak, kebangkitan Arsenal terutama saat menggulung Totteham Hotspur 3-1 merupakan tuah dari legenda mereka Thierry Henry.