In-depth

Bedah Potensi Gleison Bremer, The Next Lucio yang Jadi Incaran Inter Milan

Senin, 27 September 2021 13:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Bedah Potensi Gleison Bremer, The Next Lucio yang Jadi Incaran Inter Milan Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Bedah Potensi Gleison Bremer, The Next Lucio yang Jadi Incaran Inter Milan

INDOSPORT.COM – Mengenal dan bedah potensi Gleison Bremer, The Next Lucio milik Torino yang jadi Incaran Inter Milan di bursa transfer musim panas mendatang.

Jelang jeda pertengahan musim, Inter Milan sebagai juara bertahan Liga Italia tahun lalu memang berencana lakukan penambahan skuat demi menjaga asa mempertahankan gelar.

Selain lini depan, manajemen Inter Milan juga berniat memperkokoh barisan pertahanan mereka yang sejak awal musim kurang begitu impresif.

Terbukti hingga pekan keenam Liga Italia musim ini, Inter Milan sudah kebobolan hingga tujuh gol, terburuk dari tiga tim teratas yang ditempati Napoli (2 kebobolan) dan AC Milan (3).

Untuk menambal lini tersebut, Inter Milan dikabarkan telah melakukan pendekatan khusus dengan Torino terkait proses transfer salah satu bintang Il Toro, Gleison Bremer.

Dari laman Football Italia disebutkan, Inter Milan sedang dalam pembicaraan dengan agen Gleison Bremer tentang kemungkinan kepindahan sang pemain pada musim panas mendatang.

Gleison Bremer sendiri masih memiliki hingga 30 Juni 2023 mendatang bersama Torino, namun jika kesepakatan antara Inter Milan tercapai maka sang pemain bisa langsung pindah musim depan.

Selain Inter Milan, cukup banyak tim-tim besar Eropa yang juga kepincut untuk memboyong Gleison Bremer. Klub Liga Inggris, Liverpool jadi salah satu peminat.

Di awal tahun 2021 lalu, Liverpool yang masih ditinggal Virgil van Dijk akibat cedera berencana mendatangkan Gleison Bremer sebagai opsi lini pertahanan.

Namun sampai bursa transfer ditutup, kubu The Reds gagal mencapai kesepakatan dengan Torino dan Gleison Bremer pun gagal bergabung ke Anfield.

Lantas, seperti apa potensi dan gaya main Gleison Bremer hingga membuat namanya jadi incaran klub sebesar Inter Milan hingga Liverpool? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Awal Karier

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Bek Torino, Gleison Bremer. Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesBek Torino, Gleison Bremer

Gleison Bremer merupakan pemain asal Brasil yang mengawali karier sepakbolanya di klub Deportivo. Bremer mulai mentas di usia belum genap 20 tahun ketika dipinjamkan ke klub raksasa Brasil, Sao Paolo. 

Bremer bergabung di tim Sao Paulo B selama setahun sebelum kembali bersama Deportivo U-20. Penampilannya bagusnya mencuri perhatian klub Atletico Mineiro. 

Di usia yang masih belasan tahun, Bremer resmi hengkang ke Atletico Mineiro. Di mantan klub Ronaldinho itu ia tergabung terlebih dulu dengan tim u-20. 

Akhirnya, pada 2018 atau di usia 20 tahun, ia mendapatkan debut di tim senior Atletico Mineiro. Selama kurang lebih setahun bermain di tim utama, ia mengantongi 26 penampilan dan mencetak satu gol.

Setelah mencuri perhatian di Serie A Brasil, ia pun diajak bergabung oleh pencari bakat klub papan tengah Serie A, Torino. Bremer resmi hengkang ke Torino pada bursa transfer tahun 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%