Bola Internasional

Bikin Ngilu! Mengenang Tekel Brutal yang Berbuah Cedera Paling Horor di Sepak Bola

Senin, 27 September 2021 22:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Andy The Photo Dr
Ewald Lienen saat berseragam Arminia Bielfeld Copyright: © Andy The Photo Dr
Ewald Lienen saat berseragam Arminia Bielfeld

INDOSPORT.COM – Cedera apakah yang paling parah dan pernah terjadi di sepak bola? ACL, patah tulang, cedera engkel? Semua cedera ini termasuk parah. Namun tak ada yang lebih bikin ngilu ketimbang cedera yang didapat Ewald Lienen.

Cedera menjadi salah satu hal yang ditakuti pelaku olahraga atau atlet, terutama di sepak bola. Banyak kasus cedera terkadang membuat karier seorang pemain harus usai.

Cedera ini bisa didapatkan dari berbagai faktor. Porsi latihan, salah tumpuan, ataupun tekel lawan menjadi contoh-contoh penyebab terjadinya cedera di kalangan pesepak bola.

Namun di dunia sepak bola, cedera awam terjadi karena adanya tekel lawan. Memang sepak bola identik kontak fisik antar pemainnya.

Maka tak mengherankan kasus patah kaki atau ACL kerap terjadi di sepa bola seperti yang baru-baru ini diterima wonderkid Liverpool, Harvey Elliott.

Karena adanya tekel lawan dan salah tumpuan, tulang ankle Elliott patah dan membuatnya harus menepi untuk waktu yang lumayan lama.

Ketakutan muncul dari cedera tersebut. Ditakutkan karier Elliott akan habis seiring cedera parah yang ia terima tersebut. Apalagi dirinya terbilang masih muda.

Melihat cedera parah Elliott tersebut, banyak yang bertanya-tanya. Kira-kira, apakah cedera patah tulang sepertinya adalah cedera terparah di sepak bola?

Pertanyaan itu membuat INDOSPORT mengenang kembali cedera horor yang bisa dikatakan cedera terparah sepanjang sejarah sepak bola yang menimpa Ewald Lienen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%