Liga Champions

Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Sheriff Tiraspol: Duel Daud vs Goliath

Senin, 27 September 2021 15:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Real Madrid vs Sheriff (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Real Madrid vs Sheriff (Liga Champions).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan putaran kedua fase grup Liga Champions 2021-2022 antara Real Madrid vs Sheriff Tiraspol, Rabu (29/09/21) pukul 02:00 WIB.

Pertandingan putaran kedua Grup D Liga Champions antara Real Madrid vs Sheriff Tiraspol akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada tengah pekan ini.

Bentrokan antara Madrid vs Sheriff bisa disebut bak duel Daud vs Goliath, sebuah kisah dongeng ternama dari masa lampau yang terkenal.

The Yellow-Black selaku tim tamu diibaratkan sebagai Daud dalam cerita dongeng terkenal tersebut, yang diceritakan sebagai sosok yang dianggap lemah nyatanya mampu mengalahkan lawannya yang kuat.

Sebutan ini nampaknya pantas disematkan untuk Sheriff Tiraspol mengingat mereka bisa disebut sebagai tim Kuda Hitam meski baru debut di ajang Liga Champions dalam sepanjang sejarah mereka.

Tim asal Moldova itu sukses mengamankan satu tiket ke fase grup Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Dinamo Zagreb dengan agregat 3-0 pada babak play-off.

Tak hanya itu, mereka juga menang 2-0 atas Shaktar Donetsk di putaran pertama, dan menempati posisi puncak klasemen sementara Grup D dengan total 3 poin.

Sementara itu, Real Madrid dianggap sebagai sosok Goliath dalam laga ini mengingat Los Blancos merupakan tim yang berpengalaman di ajang Liga Champions dan mampu menjadi tim dengan titel juara terbanyak dengan 13 gelar.

El Real juga menorehkan hasil apik di putaran pertama dengan meraih kemenangan 0-1 atas Inter Milan, dan kini berada di posisi kedua di bawah Sheriff dengan 3 poin, namun kalah unggul selisih gol.

Meski menjadi tim besar, namun Madrid patut waspada karena sejumlah pemainnya harus absen seperti Gareth Bale, Daniel Carvajal, Dani Ceballos, Toni Kroos, Marcelo dan Ferland Mendy.

Sementara Sheriff hanya akan kehilangan Alexandr Belousov karena cedera, dan Moussa Kyabou kehadirannya masih dipertanyakan. Namun faktor ini juga bisa menjadi kesempatan bagi Sheriff untuk menjadi sosok Daud, yang dianggap remeh namun bisa mengalahkan lawan besarnya.

Maka apakah Sheriff mampu membuktikan diri sebagai tim kuda hitam, atau kah Real Madrid yang kembali berhasil tampil apik dan meraih kembali kejayaannya di Liga Champions?