Liga Champions

Jadi Otak Pesta Liverpool Atas Porto, Youngster Liverpool Banjir Pujian

Rabu, 29 September 2021 21:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© (Photo by Laszlo Szirtesi/Getty Images)
Wonderkid Liverpool, Curtis Jones (kiri). Copyright: © (Photo by Laszlo Szirtesi/Getty Images)
Wonderkid Liverpool, Curtis Jones (kiri).

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak kuasa menahan diri untuk memuji penampilan apik Curtis Jones di laga Liga Champions Grup B kontra FC Porto pada Rabu (29/09/2021) lalu. Sang youngster jadi pemain terbaik di Estadio Do Dragao sehingga The Reds bisa membawa pulang poin penuh dengan skor mencolok 1-5.

Jones membantu terciptanya lesakan pembuka yang dicetak oleh Mohamed Salah di menit ke-18 saat tembakannya menghasilkan rebound untuk dimaksimalkan sang winger Mesir menjadi gol. Saat pertandingan berumur satu jam kombinasi keduanya kemudian berbuah gol ketiga Liverpool.

Tambahan satu assist kemudian dikantongi lagi oleh Jones saat mengarsiteki gol pertama Roberto Firmino di menit ke-74. Tidak heran situs penyedia statistik, Whoscored, mengganjarnya dengan ponten 8,8 atau yang terbaik dari pemain manapun di partai tersebut.

Selain itu sang midfielder 20 tahun juga mencatakan 89% akurasi operan, empat dribel sukses, satu tekel, dan satu sapuan. Tidak heran jika Klopp kemudian terpesona pada aksi Jones yang merupakan pemain asli jebolan akademi Liverpool.

"Sebelum bertanding Curtis sempat mengalami sakit perut tapi malah ia bermain bagus. Ia terlibat dalam segalanya. Mungkin tidak sebaik saat menyerang namun di sektor pertahahn dia tetap spektakuler," papar Klopp.

"Banyak sekali sisi positif dari Curtis malam ini. Semoga saja ia terus bisa tampil lumayan. Di gol pertama Curtis mengawali dengan sebuah tembakan yang tidak bisa dihentikan kiper lawan," tambahnya pelatih asal Jerman itu.