In-depth

Apa Kabar Steven Caulker, Eks Liverpool Korban Ulah Nyentrik Jurgen Klopp

Selasa, 28 September 2021 16:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© themirror
Steven Caulker saat masih berseragam klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © themirror
Steven Caulker saat masih berseragam klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Mengingat kembali sosok Steven Caulker, salah satu korban ulah nyentrik Jurgen Klopp di klub Liga Inggris, Liverpool.

Steven Caulker, pemuda asal Inggris ini memang sempat mengisi daftar pemain Liverpool pada tahun 2016. Saat itu, ia didatangkan sebagai solusi darurat The Reds yang kehilangan sejumlah pemain karena cedera.

Berstatus pemain milik Queens Park Rangers, ia merapat ke Anfield pada bursa transfer Januari 2016. Liverpool kemudian meminjamnya sampai akhir musim 2016-2017.

Akan tetapi, kisahnya bersama klub Liga Inggris dari Merseyside ini ternyata begitu aneh. Semua karena keputusan Jurgen Klopp yang memainkannya di posisi absurd, bahkan sampai membut publik mengerutkan dahi.

Bagaimana tidak? Klopp, yang memang terkenal dengan imej pelatih nyentrik, menugaskan pemain sewaannya tersebut sebagai striker ketika posisi aslinya adalah bek.

Saat laga debut melawan Arsenal pada Januari 2016, Steven Caulker dimasukkan sebagai striker bantuan menggantikan Adam Lallana. Bak roller coaster, perannya berubah 180 derajat hanya dalam waktu 24 jam setelah datang.

Bukan hanya suporter maupun publik yang bertanya-tanya soal keputusan aneh Klopp tersebut. Bahkan, sang pemain sendiri juga merasa janggal dengan tugas yang diembankan kepadanya.

“Saya kaget, saya pikir pelatih bercanda ketika dia mengatakannya (maju ke depan),” kata Steven Caulker, seperti pernah diwartakan laman Football365.

“Dengan hanya empat atau lima menit tersisa, kami harus memperbaiki keadaan dan semuanya pun terbayar. Saya mengalami lima menit yang menyenangkan,” tambah eks pemain Tottenham Hotspur itu.

Setelah melawan Arsenal, Steven Caulker lagi-lagi dipasang sebagai striker saat Liverpool menghadapi Manchester United dan Norwich City.

Ya, sosok kelahiran 29 Desember 1991 ini memang punya kisah yang benar-benar aneh bin ajaib saat berseragam Liverpool.