Liga Champions

Liga Champions: Kalahkan Real Madrid, Tato Bintang Sheriff Tiraspol Jadi Sorotan

Rabu, 29 September 2021 17:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AFP via NURPHOTO/Jose Breton
Gelandang Sheriff Tiraspol, Sebastien Thill. Copyright: © AFP via NURPHOTO/Jose Breton
Gelandang Sheriff Tiraspol, Sebastien Thill.

INDOSPORT.COM – Bintang Sheriff Tiraspol, Sebastien Thill, mencuri perhatian kala timnya mengalahkan Real Madrid di fase grup Liga Champions. Salah satu yang menarik adalah tato trofi Si Kuping Besar pada kakinya.

Sebastien Thill menjadi bintang kemenangan Sheriff Tiraspol dengan mencetak gol pada menit ke-89 untuk mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu, Rabu (29/09/21) dini hari WIB.

Di laga itu, Sheriff memimpin 1-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol Jasurbek Yakhshiboev. Los Blancos baru menyamakan skor di babak kedua lewat eksekusi penalti Karim Benzema.

Real Madrid menekan Sheriff sepanjang, dengan berharap bisa mecetak gol kedua untuk mengalaman tiga poin. Namun, ternyata Sheriff-lah yang mendapatkan kesempatan ini melalui Thill.

Kesempatan itu datang ketika beberapa pemain Sheriff menguasai bola di dekat pojok lapangan melawan Madrid, yang terkesan mereka sedang mengulur-ulur waktu permainan.

Namun, bola malah diarahkan ke tepi kotak di mana ada bintang asal Luksemburg, Thill, di mana dia langsung melakukan tendangan setengah voli luar biasa ke sudut atas gawang.

Gol Thill tersebut sekaligus memastikan kemenangan tim asal Moldova sekaligus menempatkan tim ke puncak klasemen sementara Grup D dengan 6 poin. Madrid membuntuti dibelakang dengan 3 poin.

Thill sendiri langsung mendapat sorotan seluruh penggemar Liga Champions. Pasalnya, dia menjadi orang Luksemburg pertama yang mampu mencetak gol di kompetisi teratas Benua Eropa tersebut.

Melansir dari Football on BT Sport di akun Twitter, Sebastien Thill rupanya sudah memimpikan bermain di Liga Champions sejak lama.

Hal ini terbukti pada tato di kakinya, yang menunjukkan gambar dirinya dengan nomor punggung 31 dan bayangan trofi Liga Champions.

Nomor punggung 31 juga dia kenakan pada ajang Liga Champions musim ini dan mimpinya terbayar lewat satu gol yang membuat Real Madrid dihantui mimpi buruk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%