Bola Internasional

3 Pemain Sheriff Tiraspol, Rival Inter Milan di Liga Champions yang Bisa Dibeli Liga 1

Jumat, 27 Agustus 2021 14:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Logo Sheriff Tiraspol Copyright: © INDOSPORT
Logo Sheriff Tiraspol

INDOSPORT.COM – Tiga pemain Sheriff Tiraspol FC, salah satu rival Inter Milan di Liga Champions yang memiliki market value murah terjangkau dan bisa dibeli klub peserta Liga 1 Indonesia.

Pada gelaran Liga Champions musim 21/22 ini, kejutan terjadi saat tim semenjana Sheriff Tiraspol berhasil lolos ke fase penyisihan grup lewat jalur kualifikasi.

Di babak kualifikasi, tim papan atas Moldova ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya mulai dari Teuta, Alashkert, Red Star Belgrade, dan yang terakhir adalah Dinamo Zagreb.

Bahkan, klub terakhir yang sejatinya cukup langganan lolos ke penyisihan grup Liga Champions mampu dibungkam dengan agregat 0-3 oleh Sheriff Tiraspol.

Keberhasilan Sheriff Tiraspol menembus babak utama Liga Champions 2021/22 menjadi sejarah tersendiri.

Pasalnya, ini merupakan kali pertama tim asal Moldova berhasil berpartisipasi di level teratas kompetisi antar klub benua biru.

Namun dongeng Sheriff Tiraspol di Liga Champions tampaknya bakal langsung terhenti, khususnya di babak penyisihan grup musim ini.

Tergabung di Grup D, skuat arahan Yuriy Vernydub tersebut harus bersaing dengan beberapa raksasa Eropa seperti Shakhtar Donetsk, Inter Milan hingga Real Madrid.

Bakal jadi tim yang paling lemah dan debutan, Sheriff Tiraspol FC ternyata juga memiliki market value terendah ketimbang para peserta Liga Champions lain.

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa nilai pasar keseluruhan skuat Sheriff Tiraspol FC musim ini hanya berkisar 12 juta euro.

Dengan market value yang sangat murah, beberapa pemain Sheriff Tiraspol FC musim ini pun bisa dibajak klub-klub Liga 1. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT rangkum:

Lovro Bizjak
Nama pertama adalah Lovro Bizjak, pemain berusia 27 tahun tersebut merupakan tumpuan Sheriff Tiraspol FC dalam mencetak gol.

Total dalam 11 pertandingan sepanjang musim 21/22, penyerang berkebangsaan Slovenia ini berhasil melesakkan tiga gol di semua kompetisi sekaligus jadi pencetak gol terbanyak ketiga di klub.

Bahkan di musim lalu, Lovro Bizjak berhasil membantu FC Sheriff Tiraspol menjuarai Moldovan National Division atau kasta teratas Liga Moldova lewat torehan 9 gol dan 4 assists dari 16 laga.

Dengan usia yang masih berada di masa emas, Lovro Bizjak hanya dibanderol sebesar 400 ribu euro. Nilai tersebut tidak jauh berbeda dengan pemain termahal Liga 1, Marc Klok yang memiliki nilai 475 ribu euro.