Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Benfica vs Barcelona: Main 10 Orang, Blaugrana Dibantai Lagi

Kamis, 30 September 2021 03:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @slbenfica_en
Laga Benfica vs Barcelona di Liga Champions Copyright: © Twitter @slbenfica_en
Laga Benfica vs Barcelona di Liga Champions
Babak Kedua

Benfica membuka babak kedua dengan tampil lebih agresif. Menit ke-48, mereka sudah mendapat peluang lewat Nicolas Otamendi tapi upayanya bisa digagalkan dengan mudah.

Nyaris! Menit ke-52, Darwin Nunez nyaris mencetak gol keduanya di laga ini dan membawa Benfica menjauh, andai sepakannya tidak membentur tiang gawang.

Barcelona coba menyerang dengan mengandalkan Memphis Depay. Namun, sejumlah upaya eks Manchester United itu gagal membuahkan hasil.

Buntunya serangan membuat Ronald Koeman melakukan 3 pergantian sekaligus di menit ke-68. Nico, Philippe Coutinho, dan Ansu Fati masuk menggantikan Sergio Busquets, Pedri, dan Luuk de Jong.

Gol! Hanya semenit kemudian, justru Benfica yang berhasil mencetak gol. Kali ini, giliran Rafa Silva menundukkan ter Stegen memanfaatkan bola muntah tembakan Joao Mario yang diblok sang kiper. Benfica menjauh 2-0.

Menit ke-79, wasit memberikan penalti kepada Benfica setelah peninjauan VAR menunjukkan adanya handsball di kotak penalti. Darwin Nunez yang jadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan dingin untuk membawa tuan rumah unggul 3-0.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, petaka bagi Barcelona bertambah seiring Eric Garcia yang diusir wasit karena kartu kuning kedua. Ini menjadi kartu merah kedua bagi Garcia bersama Barcelona musim ini, setelah kartu merah pertama di Liga Spanyol beberapa waktu lalu.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang tercipta. Benfica menutup laga matchday kedua Liga Champions ini dengan kemenangan telak 3-0.

Hasil ini membawa mereka naik ke posisi kedua Grup E dengan 4 poin, di bawah Bayern Munchen. Sementara itu, Barcelona jadi juru kunci dengan poin 0, setelah selalu kalah di 2 laga.

Susunan pemain:

Benfica (3-4-3): Vlachodimos; Verissimo, Otamendi, Vertonghen; Lazaro, Weigl, Mario, Grimaldo; Silva, Yaremchuk, Nunez.

Barcelona (3-5-2): ter Stegen; Araujo, Pique, Garcia; Roberto, F. de Jong, Busquets, Pedri, Dest; L. de Jong, Depay.