Liga Indonesia

Perkuat Lini Belakang, Semen Padang Datangkan 2 Pemain Jebolan Liga 1

Kamis, 30 September 2021 15:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Semen Padang
Semen Padang resmi mendatangkan dua pemain jebolan Liga 1, Feri Sitianto dan Bryannus Muabuay Copyright: © Semen Padang
Semen Padang resmi mendatangkan dua pemain jebolan Liga 1, Feri Sitianto dan Bryannus Muabuay

INDOSPORT.COM - Semen Padang kembali menambah pemain baru untuk memperkuat lini pertahanan jelang laga perdana Grup A Liga 2 2021. Manajemen Kabau Sirah resmi mendatangkan dua pemain jebolan Liga 1.

Dua pemain tersebut adalah Feri Sistianto dan Bryannus Muabuay. Keduanya  berposisi sebagai bek tengah dan kehadiran mereka diharapkan membuat pertahanan Semen Padang semakin kokoh.

“Hasil diskusi  kami manajemen bersama tim pelatih memutuskan untuk menambah kekuatan di lini belakang,” ujar CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq dalam rilis klub.

"Dua bek ini kami datangkan sesuai rekomendasi dari tim pelatih dari hasil evaluasi tim selama persiapan. Semoga kehadiran mereka tim ini semakin solid dan kuat," imbuhnya.

Feri dan Bryan akan dipasangkan dengan pemain senior Semen Padang. Diharapkan keduanya terus berkembang apalagi punya postur tubuh yang tinggi.

"Adanya Feri dan Bryan membuat lini belakang memiliki kombinasi yang lebih lengkap. Mereka bisa saling mengisi dan tukar pengalaman dengan bek tengah berpengalaman yang sudah terlebih dulu ada di tim seperti Dedi Gusmawan, Tri Rahmad ataupun Kelvin Wopi," kata Hasfi Rafiq.

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih Semen Padang, Weliansyah. Dia mengatakan kedatangkan Feri dan Bryan berdasarkan evaluasi setelah menjalani serangkaian uji coba beberapa waktu lalu.

“Dari beberapa uji coba, baik di Sumatera Barat ataupun beberapa waktu lalu ke Pekanbaru, kami menyadari ada beberapa kelemahan salah satunya disisi pertahanan. Hal itu mendasari kami untuk mendatangkan dua pemain tersebut," sebut Weliansyah.

“Dua pemain ini sangat bagus. Meski masih muda, mereka sudah matang dan memiliki kualitas dan teknik yang baik. Kami berharap mereka bisa menyesuaikan diri dengan baik karena pastinya kita butuh tim yang memiliki chemistry yang baik dan pemain yang siap dirotasi kapan pun,” tambahnya.