Liga Indonesia

Indisipliner, Shin Tae-yong Coret Winger Borneo FC Rifad Marasabessy

Jumat, 1 Oktober 2021 23:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memulangkan Rifad Marasabessy dari pemusatan latihan (TC) pada Kamis (30/9/21). Pemain berusia 22 tahun itu dikembalikan ke klubnya Borneo FC karena alasan indisipliner. 

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Rifad telat bergabung tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Karenanya, bek kanan itu terpaksa dicoret. 

Rifad Marasabessy datang melebihi waktu yang telah ditentukan untuk berkumpul di hotel. Ia tidak memberitahu saya alasan keterlambatannya. Karena itu saya mengeluarkannya dari pemusatan latihan,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya. 

Shin Tae-yong menegaskan, pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia harus bertanggung jawab, meski punya nama besar. Pelatih berusia 52 tahun itu memperingatkan pemain agar tak berbuat seenaknya.

"Sebagai pelatih timnas Indonesia, saya ingin pemain, selain bekerja keras, juga harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar, disiplin, dan sikap yang baik. Kalau pemain tidak bisa begitu, saya yakin pemain tidak akan berkembang lebih baik," tandasnya.