Bursa Transfer

Krisis Penyerang, AC Milan Ditawari Bintang Terpinggirkan Arsenal

Jumat, 1 Oktober 2021 00:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter/@premierleague
Di tengah krisis penyerang tengah, AC Milan mendapatkan tawaran untuk memboyong bintang terpinggirkan Arsenal, Alexandre Lacazette. Copyright: © Twitter/@premierleague
Di tengah krisis penyerang tengah, AC Milan mendapatkan tawaran untuk memboyong bintang terpinggirkan Arsenal, Alexandre Lacazette.

INDOSPORT.COM – Di tengah krisis penyerang tengah, AC Milan mendapatkan tawaran untuk memboyong bintang terpinggirkan Arsenal, Alexandre Lacazette.

AC Milan mengawali musim 2021/2022 ini dengan cukup baik. Tim asuhan Stefano Pioli itu belum terkalahkan dalam 6 pekan awal Liga Italia dengan rincian 5 menang dan 1 seri, dan kini berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Meski demikian, Rossoneri kini tengah mengalami krisis di lini depan. Pasalnya, dua penyerang gaek mereka yakni Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera.

Akibatnya, Pioli terpaksa memasang Ante Rebic sebagai penyerang tunggal di beberapa laga terakhir. Milan sejatinya masih memiliki Pietro Pellegri yang baru diboyong di bursa transfer musim panas lalu, tapi pemain Italia itu dinilai belum siap jadi pilihan utama.

Di tengah krisis ini, AC Milan mendapatkan tawaran dari klub Liga Inggris, Arsenal. Dilansir Football Italia, The Gunners menawarkan salah satu penyerangnya, Alexandre Lacazette, untuk diboyong ke San Siro.

Lacazette memang sudah gencar disebut akan hengkang dari London sejak musim lalu, namun ia gagal mendapatkan peminat sehingga masih bertahan di Emirates sampai saat ini.

Dengan kontrak Lacazette yang akan habis pada Juni 2022 nanti, Arsenal berencana menjualnya dengan murah pada bursa transfer Januari nanti agar tidak kehilangan dirinya secara gratis.

Alexandre Lacazette sendiri belakangan terpinggirkan dari skuat Arsenal di mana ia baru tampil 1 kali di Liga Inggris musim ini.

Bintang asal Prancis ini lebih banyak diturunkan di Carabao Cup di mana ia sudah main 2 kali dengan sumbangan 2 gol dan 1 assist.

Secara total, sejak kedatangannya dari Lyon pada Juli 2017 lalu, Lacazette sudah membela Arsenal dalam 192 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 67 assist dan 29 gol.