Bola Internasional

Perkenalkan, Pria India Ini adalah Pemilik Klub Terkaya Dunia, Roman Abramovich Lewat Jauh!

Jumat, 1 Oktober 2021 15:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kekayaan bersih dari Mukesh Ambani terungkap ke publik. Ternyata total kekayaan orang terkaya di India itu meningkat tajam. Harta pemilik klub kriket Mumbai Indians ini  bahkan lebih banyak lima kali lipat dari pemilik klub Liga Inggris Chelsea, Roman Abramovich.

Berdasarkan laporan Reuters, kekayaan bersih Mukesh Ambani terakhir naik 130 persen dari tahun hingga mencapai 62 miliar poundsterling atau setara dengan 1,196 triliun.

Kekayaan ini menjadikannya sebagai orang terkaya dunia urutan ke-11, sekaligus menjadikannya pemilik klub olahraga terkaya dunia mengalahkan pemiik Chesea Roman Abramovich, Stan Kroenke pemilik Arsenal dan Daniel Gilbert pemilik klub basket Cleveland Cavaliers.

Tentu saja dengan kekayaannya menjadikan klub kriket miliknya Mumbai Indians menjadi jawara di tiga musim terakhir. Kriket adalah olahraga popular di India bahkan mengalahkan kepopuleran sepak bola.

Sumber harta Ambani berasal dari sektor energi. Kekayaannya melontak lantara saham Reliance Industries Ltd, perusahaan miliknya naik drastis. Pria 64 tahun ini juga punya perusahaan telekomunikasi serta pengembangan energi bersih.