Liga Indonesia

Profil Klub Liga 2: Sulut United, Tumpuan Titik Balik Kejayaan Sepakbola Bumi Nyiur Melambai

Jumat, 1 Oktober 2021 19:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Indosport.com
Profil Klub Liga 2 2021, Sulut United. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Profil Klub Liga 2 2021, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Berikut ini profil klub Sulut United, salah satu kontestan Liga 2 2021 yang berasal dari Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Klub berjulukan Hiu Utara ini tak hanya sekedar ikut berpartisipasi untuk menjadi pelengkap. Akan tetapi, mereka memikul sebuah beban yang sangat berat.

Ya, Armada Ricky Nelson menjadi tumpuan titik balik dari kejayaan sepakbola Bumi Nyiur Melambai yang sempat sangat berjaya di periode 2000-an silam.

Sekadar informasi, dulunya Provinsi Sulawesi Utara mempunyai tiga klub yang disegani di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, yaitu Persma Manado, Persmin Minahasa, dan Persibom Bolaang Mongondow.

Sayang, seiring berjalannya waktu, ketiga klub Bumi Nyiur Melambai tersebut diserang masalah finansial dan akhirnya mati suri selama bertahun-tahun.

Hingga pada akhirnya, sejak tahun 2019 silam, Sulut United hadir untuk menjadi pioner untuk kebangkitan dunia bal-balan di Provinsi Sulawesi Utara.

Meski tugas tersebut sangat berat, klub yang dimiliki oleh pengusaha Bima Sinung Widagdo ini tak gentar dan bahkan mematok target menjuarai Liga 2 2021.

Sebenarnya, dua hal tersebut telah siap diwujudkan oleh klub biru langit sejak musim 2020 lalu. Namun, harus tertunda akibat kompetisi dihentikan di tengah jalan.

Tujuan Sulut United merajai Liga 2 2021 telah sangat jelas, yakni demi menggairahkan dunia bal-balan di Bumi Nyiur Melambai yang telah lama mati suri.