Liga Indonesia

Robert Alberts Sebut Persib dalam Situasi Sulit Jelang Lawan PSM

Jumat, 1 Oktober 2021 14:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya dalam situasi sulit jelang pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi PSM. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya dalam situasi sulit jelang pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi PSM.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya dalam situasi sulit jelang pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (02/10/21).

Pasalnya, pada pertandingan mengahadapi mantan timnya tersebut skuat Maung Bandung dipastikan kehilangan dua bek tengah andalannya, Nick Kuipers yang akumulasi kartu kuning dan Victor Igbonefo yang memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Victor Igbonefo dipanggil bergabung Timnas Indonesia, untuk persiapan menghadapi Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan dimainkan tanggal 7 dan 11 Oktober di tempat netral, yakni Buriram, Thailand.

"Ya Victor sudah bergabung dengan tim nasional, karena akan bertolak menuju Thailand pada tanggal 3, jadi Victor dipastikan tidak bisa bermain. Ini adalah situasi yang kami alami saat ini," kata Robert Alberts.

Meski begitu, situasi sulit tersebut bukan hanya dirasakan oleh Persib saja, pasalnya Timnas Indonesia memanggil pemain lainnya yang berasal dari klub peserta kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Selain itu, Robert Alberts menegaskan klub selalu siap untuk berkontribusi di antaranya dengan memberikan izin pemain bergabung Timnas. Sebab, membela negara lebih penting.

"Kami tahu itu sulit bagi semua pihak, tapi yang utama adalah tim nasional, karena sudah menjadi tugas bagi klub untuk membantu tim nasional," ucap Robert Alberts.