Liga Spanyol

Liga Spanyol: Terancam Dipecat, Ronald Koeman Pede Dapat Dukungan Pemain Barcelona

Jumat, 1 Oktober 2021 14:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman yakin masih mendapat dukungan dari para pemain Barcelona untuk bertahan meskipun tengah terancam dipecat. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman yakin masih mendapat dukungan dari para pemain Barcelona untuk bertahan meskipun tengah terancam dipecat.

INDOSPORT.COM – Ronald Koeman yakin masih mendapat dukungan dari para pemain Barcelona untuk bertahan meskipun tengah terancam dipecat.

Kursi kepelatihan Ronald Koeman tengah memanas menyusul penampilan memble Barcelona dalam beberapa partai terakhir.

Raksasa Catalan yang dipermalukan Bayern Munchen di ajang Liga Champions tiga gol tanpa balas kemudian melanjutkan hasil minor saat bermain imbang kontra Granada dam Cadiz.

Blaugrana kemudian meraup poin penuh saat menjamu Levante. Namun hasil itu hanya bertahan beberapa hari setelah di ajang Liga Champions, Los Cules diganyang Benfica 3-0. 

Alhasil, Barcelona kini jadi bulan-bulanan di kompetisi domestik maupun benua biru. Di Liga Spanyol, Blaugrana tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, sementara di Liga Champions mereka jadi juru kunci grup E dengan belum sekali pun meraih poin. 

Presiden klub, Joan Laporta, dilaporkan telah menjadwalkan bagaimana dan kapan Ronald Koeman dipecat sebagai pelatih Barcelona.

Namun, Ronald Koeman tampak santai menanggapinya. Pelatih asal Belanda itu mengaku masih bisa bertahan karena para pemain masih mendukungnya.

“Saya merasa didukung oleh para pemain saya dan sikap mereka,” kata Koeman  dilansir dari outlet  olahraga Spanyol, Marca.

“Saya hanya bisa mengomentari pekerjaan saya dengan tim. Saya tidak tahu tentang lainnya, saya tidak tahu tentang klu,” ujarnya.

Hasil minor yang diraih Barcelona beberapa waktu terakhir memang telah membuat hubungan Koeman dan Joan Laporta yang dulunya adem menjadi buruk.