Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Southampton: Kudeta Puncak

Sabtu, 2 Oktober 2021 23:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Premier League
Berikut hasil pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22 di mana Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Southampton yang bermain dengan 10 orang. Copyright: © Premier League
Berikut hasil pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22 di mana Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Southampton yang bermain dengan 10 orang.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22 di mana Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Southampton yang bermain dengan 10 orang.

Chelsea berhasil mencuri gol cepat di menit ke-9 setelah sundulan Trevoh Chalobah memanfaatkan umpan matang Ruben Loftus-Cheek sukses mengoyak jala gawang Southampton.

Unggul 1 gol tak membuat Chelsea mengendurkan serangan. Romelu Lukaku dkk terus berusaha menambah keunggulan hingga pertandingan menunjukkan menit ke-20.

Southampton di sisi lain juga berulang kali mencoba untuk menjebol rapat dan disiplinnya pertahanan Chelsea yang digalang oleh trio Trevoh Chalobah, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger.

Namun usaha mereka masih belum menemui hasilnya hingga laga menunjukkan menit ke-30. Sementara, Chelsea juga berambisi menambah pundi gol mereka di laga kali ini.

Tetapi usaha Chelsea diketahui juga masih gagal. Kecolongan lewat gol cepat Chalobah membuat lini belakang Southampton makin rapat dan disiplin dalam menjaga jantung pertahanan mereka.

Chelsea sempat mencetak 2 gol usai gol Chalobah lewat aksi Romelu Lukaku dan Timo Werner. Sayang, Lukaku terperangkap offside dan membuat golnya dianulir wasit.

Sementara gol Werner tidak sah karena Chelsea dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu sebelum sundulan Werner mengoyak jala gawang Alex McCarthy.

Skor 1-0 untuk Chelsea masih bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Gol cepat Trevoh Chalobah (9’) berhasil menjadi pembeda di paruh pertama laga ini.