Bola Internasional

Wonderkid Chelsea Dipanggil Timnas Inggris, Tuchel Serang Southgate

Sabtu, 2 Oktober 2021 16:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Visionhaus via Getty Images
Reece James, bek Chelsea Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Reece James, bek Chelsea

INDOSPORT.COM - Thomas Tuchel mengaku terkejut dengan panggilan ke tim nasional Inggris yang didapat oleh salah satu pemainnya, Reece James, untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Reaksi manajer Chelsea tersebut dapat diwajarkan karena James saat ini tengah mengalami cedera engkel.

James hanya bertahan di lapangan Stamford Bridge selama kurang dari setengah jam sebelum digantikan oleh Thiago Silva pada partai melawan Manchester City pada Sabtu (25/09/2021) lalu. Akhirnya ia harus absen saat Chelsea melawat ke Juventus lima hari setelahnya.

Tuchel bahkan disinyalir belum bisa memainkan bek kanan 21 tahun itu dalam partai melawan Southampton pada Sabtu (02/10/2021) ini. Cesar Azpilicueta untuk sementara akan dikembalikan ke posisi aslinya sebagai fullback.

Maka dari itu Tuchel berhak heran dengan keputusan Gareth Southgate selaku bos Inggris. Pelatih asal Jerman tersebut bahkan mengeluarkan komentar sarkas bahwa James dipanggil untuk bermain polo air dan bukannya sepak bola karena baru bisa berlatih di kolam renang saat ini.

"Apakah Reece pergi ke timnas Inggris dengan restu dariku? Mungkin tidak tapi aku kemudian berpikir bahwa bisa jadi untuk olahraga polo air. Saat ini ia baru diperbolehkan berlatih di kolam," ungkap Tuchel.

"Sebelumnya aku mengira jika Reece tidak akan dipanggil. Entahlah, mungkin saja informasi yang aku dapatkan tidak akurat,"

"Jujur aku sedikit terkejut tapi aku tahu bahwa Reece dalam kondisi normal akan selalu dipanggil. Jika beban latihannya masih harus dikurangi dengan berada di dalam air seharusnya tidak perlu," tambah eks bos Borussia Dortmund itu.