Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Fiorentina vs Napoli: Jaga Status Capolista

Sabtu, 2 Oktober 2021 18:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Fiorentina vs Napoli (Serie A Italia). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Fiorentina vs Napoli (Serie A Italia).

INDOSPORT.COM - Napoli bertekad untuk mempertahankan posisi puncaknya di tabel klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 saat melawan Fiorentin pada Minggu (03/10/2021) di Stadio Artemio Franchi.

Fiorentina sedang dalam tren apik jelang dimulainya giornata ketujuh. Dari lima pertandingan terakhir di ajang liga La Viola memenangi empat diantaranya. Start buruk yang diwarnai kekalahan atas AS Roma rupanya tidak membuat mereka goyah.

Vincenzo Italiano selaku manajer baru pantas diberi kredit karena membawa Fiorentina kini bercokol di tangga kelima klasemen sementara dengan 12 poin. Andai mampu menang melawan Napoli maka klub asal Florence tersebut untuk pertamanya kalinya mengoleksi 15 poin atau lebih sejak 2017/2018 di era kepelatihan Paulo Sosa.

Seolah tidak mau kalah, Napoli pun juga tengah dinaungi keberuntungan di ajang Liga Italia walau baru saja kalah 2-3 atas Spartak Moscow di Liga Europa. Saat ini Il Partenopei adalah satu-satunya tim Serie A yang menjaga rekor 100% kemenangan.

Victor Osimhen dan kolega pun berhak mengemban gelar capolista atau pemuncak klasemen. Padahal Napoli juga ditangani allenatore baru dalam sosok Luciano Spalletti.

Walau bermain di Artemio Franchi, Fiorentina boleh dibilang bukan favorit. Terutama karena Napoli punya rekor away yang sangat baik belakangan ini. Sudah tujuh kali tandang kesebelasan asal kota Naples tersebut selalu pulang dengan tiga angka.

Terbaru Udinese dan Sampdoria mereka bantai di hadapan suporter lawan dengan skor identik 0-4. Fiorentina wajib waspada karena Napoli juga sudah menganggap Florence rumah mereka sendiri dengan hanya ada satu kekalahan dari 13 lawatan terakhir.