Liga Inggris

Tuai Hasil Positif, Ini Janji Arteta untuk Arsenal

Sabtu, 2 Oktober 2021 16:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS
Arsenal. Copyright: © REUTERS
Arsenal.

INDOSPORT.COM - Kosongnya jadwal Arsenal di kompetisi Eropa musim ini membuat Mikel Arteta merasa gerah. Untuk itu manajer The Gunners tersebut bertekad untuk mengembalikan lagi malam-malam Liga Champions ke Emirates Stadium.

Musim 2021/2022 adalah musim pertama sejak 1994/1995 dimana Arsenal hanya bisa berlaga di ajang domestik. Finish di peringkat kedelapan Liga Inggris dan gagal menjuarai Liga Europa musim lalu  adalah alasan kenapa Meriam London sepi agenda musim ini.

Situasi ini jelas tidak membuat Arteta nyaman. Akan tetapi ia berusaha memanfaatkan kelonggaran jadwal untuk semakin menempa pemain-pemain asuhannya lewat sesi latihan tambahan.

Tujuannya jelas kembali berlaga di Liga Champions. Sebuah kompetisi yang sudah lama dirindukan Arsenal usai terakhir kali ikut ambil bagian pada edisi 2016/2017 lalu saat Arsene Wenger belum turun dari kursi kepelatihan dan Arteta masih aktif merumput di London Utara.

"Keluarga serta anak-anakku mungkin senang aku bisa tinggal di rumah lebih sering tapi aku ingin bermain di Eropa bersama Arsenal. Berkompetisi dengan tim-tim terbaik," ujar Arteta.

"Tiap kali aku mendengar lagu Liga Champions aku merasa cemas. Seharusnya Arsenal tidak boleh sampai absen. Mungkin kami jadi punya lebih banyak waktu untuk berlatih namun ini bukan situasi yang patut disyukuri,"

"Bagaimanapun juga sesi latihan ekstra harus benar-benar dimaksimalkan. Ada semakin banyak waktu yang dimiliki Arsenal untuk mematangkan taktik dan persiapan," tambah juru latih berpaspor Spanyol tersebut.