Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Brighton vs Arsenal: Pantang Anggap Remeh

Jumat, 1 Oktober 2021 22:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Brighton & Hove Albion vs Arsenal (Liga Inggris). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Brighton & Hove Albion vs Arsenal (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Brighton vs Arsenal, yang bakal digelar di Stadion Falmer, Sabtu (02/10/21) malam WIB.

Duel ini bakal jadi pertemuan dua tim yang kini berada di 10 besar klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Jika dilihat-lihat, Arsenal yang sudah punya nama besar sejak lama sudah selayaknya unggul dari sang calon lawan. Akan tetapi, situasi saat ini sedang tidak menguntungkan bagi kubu The Gunners yang terseok-seok saat awal musim.

Sampai prediksi pertandingan Brighton vs Arsena ini dibuat, tim tuan rumah menghuni peringkat 6 di klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan sang tamu ada empat strip di bawahnya.

Penampilan Brighton dalam beberapa waktu terakhir berada dalam tren yang naik turun. Meski begitu, hasil yang diperoleh dari laga-laga tersebut cukup lumayan untuk menempatkan mereka di enam besar.

Awal musim tim yang ditangani Graham Potter tersebut terlihat cukup menjanjikan, bahkan sempat berpeluang memanjat ke papan atas, saat bermain melawan laga kontra Crystal Palace akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, sempat jadi bulan-bulanan dan bahkan bahan tertawaan publik Liga Inggris, Arsenal pelan-pelan mulai tampil lebih baik.

Setelah dibantai mengerikan 5-0 oleh Manchester City, anak-anak asuhan Mikel Arteta tampil lumayan dengan mengantongi empat kemenangan beruntun. Terakhir, mereka menekuk Tottenham Hotspur 3-1 pekan lalu.

Jadi, baik Brighton maupun Arsenal jelas bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata, mengingat catatan penampilan masing-masing yang tidaklah buruk.

Brighton sendiri pasti akan tampil ngotot usai gagal menaklukkan Crystal Palace dan melejit ke puncak. Apalagi, sang penguasa klasemen, Liverpool, kemarin imbang lawan Brentford. Benar-benar kans yang terbuang.

Bicara soal daftar cedera pemain jelang laga Brighton vs Arsenal pekan ini, kedua tim nampaknya tidak perlu terlalu pusing. Mereka masih bisa menurunkan para pemain andalannya meski ada beberapa yang cedera.